Berita Sungailiat

Warga Kenanga Kembali Keluhkan ke Anggota DPRD Bangka Bau Busuk dari Pabrik Tapioka

Beberapa anggota DPRD Kabupaten Bangka mendatangi Kantor Kelurahan Kenanga, Kecamatan Sungailiat, pada Senin (28/10/2019) siang.

Warga Kenanga Kembali Keluhkan ke Anggota DPRD Bangka Bau Busuk dari Pabrik Tapioka
Bangkapos.com/Riki Pratama
Beberapa anggota DPRD Kabupaten Bangka mendatangi Kantor Kelurahan Kenanga, Kecamatan Sungailiat, pada Senin (28/10/2019) siang, untuk menyerap aspirasi warga yang mengeluhkan bau busuk dari pabrik tapioka. 

Warga Kenanga Kembali Keluhkan ke Anggota DPRD Bangka Bau Busuk dari Pabrik Tapioka

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Beberapa anggota DPRD Kabupaten Bangka mendatangi Kantor Kelurahan Kenanga, Kecamatan Sungailiat, pada Senin (28/10/2019) siang.

Kedatangan wakil rakyat ini bukan tanpa alasan, mereka menemui rakyatnya untuk menyerap langsung serta berdiskusi mendengarkan keluhan warga Kenanga yang lagi-lagi mencium bau busuk dari pabrik tapioka di wilayah mereka.

Selama dua tahun, berdirinya pabrik tersebut, warga sudah banyak mengadu ke pihak DPRD Kabupaten maupun provinsi namun tetap saja tidak menyelesaikan masalah, bau busuk yang selama ini dikeluhkan masih tercium di wilayah Kelurahan Kenanga.

Ketua RT 7 Kelurahan Kenanga, Heti mengatakan, aduan mereka terhadap wakil rakyat ini bukan sekali ini mereka lakukan, tetapi susah mencapai tingkat Provinsi Babel, namun kecewanya, mereka tidak mendapatkan penyelesain dari keluhan warga ini, sehingga bau busuk dari pabrik tetap selalu muncul.

"Kita sidah mengadukan ini sampai tingkat DPRD Provinsi, dari Provinsi sempat mengatakan ada kesalahan di amdal dan dekat Pemukiman warga, namun tidak ada kajian ulang putus ditengah jalan,"ungkap Heti kepada wartawan, Senin (28/10/2019) di kantor Lurah Kenanga.

Menurutnya, segala upaya telah dilakukan warga untuk mengatasi persoalan keluhan bau busuk yang diduga berasal dari limbah pabrik tersebut, namun hasilnya belum memuaskan warga.

"Sudah kita sampaikan ke pabrik, di media sosial juga suda di sampaikan, kami harap dengan anggota DPRD yang baru ini bisa menyelesaikan persoalan ini, dan akan kami kawal, apabila kedepan masih seperti ini suka tidak suka masyarakat akan mengambil tindakan, kami sendiri yang menutupnya," tegas Heti.

Dewan Akan Tegas

Anggota Komisi II, dan juga Ketua Fraksi Gerindra, Taufik Koriyanto, mengatakan mereka akan melakukan pemanggilan terhadap pihak pabrik dan pemerintah yang mengeluarkan izin tersebut, apakah ada unsur pelanggaran hukum sehingga masih saja terjadi kondisi seperti ini.

Halaman
12
Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved