WIKI BANGKA

Wiki Bangka: Orie Fachridho Hermawan Pemuda Berprestasi Asal Tempilang Bangka yang Peduli Lingkungan

Berprestasi di usia yang masih sangat muda tentu menjadi hal yang sangat membanggakan. Apalagi jika prestasi tersebut mengharumkan nama daerah

Wiki Bangka: Orie Fachridho Hermawan Pemuda Berprestasi Asal Tempilang Bangka yang Peduli Lingkungan
IST/Orie
Orie Fachridho Hermawan Pemuda Berprestasi Asal Tempilang Bangka yang Peduli Lingkungan 

Wiki Bangka : Orie Fachridho Hermawan Pemuda Berprestasi Asal Tempilang Bangka yang Peduli Lingkungan

BANGKAPOS.COM -- Berprestasi di usia yang masih sangat muda tentu menjadi hal yang sangat membanggakan. Apalagi jika prestasi tersebut mengharumkan nama daerah di tingkat nasional.

Seperti yang telah dilakukan oleh, Orie Fachridho Hermawan.

Pemuda asal Tempilang ini memiliki banyak prestasi terutama dalam menjaga lingkungan agar terbebas dari sampah dan mengajak pemuda untuk bersama-sama menjaga lingkungan.

Duta Pemuda Kabupaten Bangka 2018 ini, mengatakan semua ini dimulai semenjak dirinya masuk dunia perkuliahan di Universitas Bangka Belitung, ketika itu niatku adalah benar-benar Ingin kuliah dan cepat selesai.

"Pertama kali saya melangkah ke dunia lingkungan itu sudah lama tetapi setelah masuk ke fase mahasiswa yang dianggap sebagai pemuda kritis, barulah dari awalnya hanya sebagai penikmat,  sekarang peduli akan lingkungan yang seperti kita lihat dari waktu ke waktu banyak sekali kawasan lingkungan yang mengalami perubahan," ungkap Orie Mahasiswa UBB Fakultas Pertanian, Perikanan dan Biologi ini kepada wartawan, pada Senin (28/10/2019).

Ia menambahkan dari masalah baru yang datang, seperti banyaknya sampah yang mencemari lingkungan, sehingga membuat hatinya  bergerak dengan sendirinya karena melihat dampak yang mulai bermunculan walaupun tidak sebesar masalah di daerah lainnya.

"Setidaknya sebelum terjadi kita mulai pencegahan dari awal, tahun ini saya pun mendirikan recyclinggeneration perwujudan keseriusan saya untuk mengatasi persoalan sampah di lingkungan sekitar yang diikuti pelajar SMA di Kota Sungailiat sebagai bukti banyak sekali Pemuda peduli akan lingkungan bukan hanya sebagai penikmat alam, tetapi juga turut untuk menjaga ekosistem lingkungan yang ada,"ungkap Atlit Porprov Bulutangkis Provinsi Bangka Belitung 2018 ini.

Duta Pemuda Peduli Lingkungan Asri dan Bersih (Pepelingasih) ini mengatakan banyak hal yang ia temukan mulai dari menemukan passion atau biasanya disebut jati diri seseorang untuk melangkah kemana arah yang harus di pilih.

Ia pun bertemu banyak orang-orang hebat yang selalu memberikan dirinya memotivasi hingga saat ini juga, mulai dari bagaimana cara publik speaking yang benar hingga mempunyai semangat juang yang luar biasa.

Halaman
123
Penulis: Riki Pratama
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved