Buaya Muara Berkeliaran di Teluk Kelabat dan Pantai Putat Belinyu, Videonya Viral

"Selama saya menjadi Kapolsek Belinyu, beberapa tahun lalu, tidak pernah ada buaya yang mucul ke permukaan air dan baru kali ini terjadi,"

Buaya Muara Berkeliaran di Teluk Kelabat dan Pantai Putat Belinyu, Videonya Viral
kolase bangkapos.com/capture video beredar di WA
Penampakan buaya air laut/asin 

BANGKAPOS.COM - Tiga video penampakan buaya air asin atau buaya muara beredar di dunia maya.  Video berdurasi kurang dari satu menit itu membuat warganet penasaran.

Melansir babel.antaranews.com, Kepolisian Polres Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membenarkan kabar mengenai munculnya seekor buaya di Pantai Putat Belinyu.

"Benar, buaya yang muncul sesuai video yang beredar di media sosial berada di pantai Putat," kata Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono, SH, MH melalui Kabag Ops AKP Faisal, SIK di Sungailiat, Selasa 

Dia mengatakan, untuk mengantisipasi sesuatu hal yang tidak diinginkan, pihaknya akan segera memasang spanduk larangan masyarakat melakukan aktivitas di sekitar peraiaran pantai tersebut.

"Direncanakan besok, Rabu (30/10/2019) kami akan memasang spanduk yang isinya imbauan atau larangan bagi masyarakat mandi di sekitar peraiaran itu dan nelayan yang melakukan aktivitas penangkapan ikan," katanya.

Menurutnya, munculnya buaya ke permukaan air di Pantai Putat baru pertama kali ini terjadi karena diduga terjadinya kerusakan habibat buaya oleh aktivitas sebagian masyarakat.

"Selama saya menjadi Kapolsek Belinyu, beberapa tahun lalu, tidak pernah ada buaya yang mucul ke permukaan air dan baru kali ini terjadi," kata mantan Kapolsek Belinyu itu.

Beredarnya video ini menyebar via WhatsApp. 

Tak diketahui pasti dimana kejadian ini kemunculan buaya yang berukuran cukup besar ini.

Dalam tiga video itu terlihat jelas buaya sedang berada di atas pasir.

Halaman
1234
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved