Berita Bangka Selatan

DPRD Bangka Selatan Sampaikan 7 Masukan Pada Pemerintah Daerah

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bangka Selatan sampaikan beberapa masukan yang diharap menjadi perhatian Pemerintah Daerah

DPRD Bangka Selatan Sampaikan 7 Masukan Pada Pemerintah Daerah
bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer bersama Muzani dan Samson Asrimono setelah lakukan penandatangan nota kesepakatan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bangka Selatan sampaikan beberapa masukan yang diharap menjadi perhatian Pemerintah Daerah Bangka Selatan dalam pembangunan yang akan dilakukan pada tahun 2020 mendatang.

Masukan ini disampaikan langsung Dian Sersanawati sebagai juru bicara Badan Anggaran dalam Paripurna Penandatanganan Nota Kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara Kabupaten Bangka Selatan 2020. Selasa, (29/10/2019) malam.

Ketujuh masukan yang disampaikan Dian yakni:

1. Pemerintah Daerah Bangka Selatan harus tepat waktu dalam penyerahan dokumen KUA PPAS.
2. Sektor Pariwisata merupakan sektor yang potensial untuk dikembangkan dan dijadikan sebagai sumber pendapatan
3. Penyusunan RKP harus dilakukan dengan pendekatan holistik, tematik, integratif dan spasial sehingga program kebijakan yang ada benar-benar bermanfaat.
4. Pemerintah Daerah Bangka Selatan diharap lebih pro aktif dalam mewujudkan kantor Samsat agar mempermudah masyarakat melakukan pembayaran.
5. Diharapkan pelayanan Rumah Sakit dan Puskesmas untuk ditingkatkan.
6. Semua kesepakatan bersama yang ada tidak boleh berubah tanpa sepengetahuan DPRD Bangka Selatan.
7. Pemerintah Daerah Bangka Selatan diharap dapat mengambil langkah strategis dalam mengoptimalkan sumber daya pendapatan aali daerah.

"Pada dasarnya semua fraksi di DPRD Bangka Selatan menyetujui nota kesepakatan ini untuk dijadikan sebagai pedoman dalam menyusun RAPBD 2020," tutur Dian.

Dalam paripurna tersebut, Dian berharap dari semua upaya-upaya yang dilakukan dapat berjalan dengan baik dan benar-benar berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

"Semoga dari kegiatan ini bisa bermanfaat bagi semua pihak khususnya masyarakat Bangka Selatan agar menjadi lebih baik di masa mendatang," tandasnya

(bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved