Berita Pangkalpinang

Hasil Survei PDIP, Inilah Calon Terkuat Kalahkan Incumbent di Pilkada Bangka Tengah

Nama Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bangka Belitung, Didit Srigusjaya berdasarkan hasil survei PDI Perjuangan

Hasil Survei PDIP, Inilah Calon Terkuat Kalahkan Incumbent di Pilkada Bangka Tengah
Bangkapos.com/Hendra
Ketua Bapilu, DPC PDIP Bangka Tengah, Andre Ristian 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Nama Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bangka Belitung, Didit Srigusjaya berdasarkan hasil survei PDI Perjuangan merupakan kandidat dan calon terkuat untuk maju ke Pilkada Bangka Tengah 2020 mendatang.

Andre Ristian, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu), DPC PDI Perjuangan Bangka Tengah mengatakan selaku kader PDIP mendorong Didit Srigusjaya untuk maju ke Pilkada Bangka Tengah.

"Dari hasil survei kita nama ketua DPD PDIP kandidat untuk maju ke Pilkada Bangka Tengah," kata Andre Ristian kepada Bangkapos.com, Selasa (29/10/2019).

Menurut Andre, berdasarkan hasil survei langsung ke masyarakat, banyak masyarakat yang menginginkan Didit berkiprah di Bangka Tengah.

Dilihat dari kiprah Didit di PDIP pun sudah laik maju ke Pilkada. Sarat pengalaman di legislatif dan sangat dekat dengan masyarakat membuat nama Didit Srigusjaya mencuat jelang pilkada.

"Kita selaku kader PDIP melihat kemampuan beliau sudah sangat tepat untuk memimpin Bangka Tengah kedepanya. 10 tahun belakangan ini belum ada dari kader PDIP murni yang menjabat sebagai Bupati Bangka Tengah. Mungkin sekarang waktu yang sangat tepat," jelas Andre Ristian.

Para kader PDIP di Bangka Tengah akan menyiapkan diri untuk mendorong dan mendukung Ketua DPRD Babel 2 periode ini untuk maju ke Pilkada Bangka Tengah.

"Kalau pak Didit maju, kami dari kader PDI Perjuangan siap untuk membantu beliau untuk memenangi Pilkada Bangka Tengah 2020," ujar Andre.

Namun maju atau tidaknya Didit Srigusjaya yang pernah menjadi Ketua DPRD Bangka Tengah ini masih menunggu keputusan partai dan beliau sendiri.

Di dalam politik kata Andre bisa saja mengalami perubahan. Namun dari hasil survei internal, nama Didit berpeluang besar untuk memenangi Pilkada Bangka Tengah.

"Kita tunggulah keputusan pak Didit dan partai seperti apa. Intinya apapun keputusan beliau dan partai, kita selaku kader partai siap untuk memberikan dukungan penuh," pungkas Andre. (Bangkapos.com/ Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved