Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Kenang Korban Kecelakaan Pesawat Lion Air, Wakapolda Tabur Bunga di Perairan Sekitar Jembatan Emas

Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Slamet Hadi Supraptoyo memimpin kegiatan tabur bunga

Bangkapos.com/Deddy Marjaya
Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Slamet Hadi Supraptoyo saat melepas karangan bunga dalam tabur bunga mengenang korban JT 610 Selasa (29/10/2010). 

Musibah jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610 menewaskan 189 orang, tiga diantaranya adalah anggota Polda Kepulauan Bangka Belitung.

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Slamet Hadi Supraptoyo memimpin kegiatan tabur bunga mengenang jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 Selasa (29/10/2019).

Kegiatan dipimpin oleh Wakapolda Kombes Pol Slamet Hadi Supraptoyo. Musibah jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610 menewaskan 189 orang,  tiga diantaranya adalah anggota Polda Kepulauan Bangka Belitung.

"Hari ini kita mengenang musibah jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 setahun lalu dimana diantara korban ada tiga anggota Polda Kepulauan Bangka Belitung,"  ungkap Kombes Pol Slamet Hadi Supraptoyo

Tabur bunga dilaksanakan di perairan sekitar Jembatan Emas. Usai melakukan doa, Wakapolda Kombes Pol Slamet Hadi Supraptoyo melarung karangan bunga di ikuti oleh perwakilan wartawan yang ikut serta. Dilanjutkan dengan tabur bunga oleh seluruh yang mengikuti kegiatan.

Kegiatan menggunakan KP 2010 dan sejumlah kapal lainnya milik Dit Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Seperti diketahui musibah kecelakan pesawat Lion Air JT 610 terjadi pada 29 Oktober 2018 menewaskan 189 penumpang. T

iga anggota Polda Kepulauan Bangka Belitung yang ikut menjadi korban antara lain Mantan Kapolres Bangka AKBP Sekar Maulana yang saat kejadian bertugas di Itwasda Polda Kepulauan Bangka Belitung, AKBP Mhito dan Bripka Rangga bertugas di Provos Polres Pangkalpinang.

Jenazah ketiganya berhasil ditemukan dan telah dikebumikan oleh pihak keluarga setelah sebelumnya diserahterimakan oleh pihak Lion Air kepada pimpinan Polda Kepulauan Bangka Belitung.

"Sejak terjadinya musibah pimpinan di Polda Kepulauan Bangka Belitung terus memberikan support kepada keluarga termasuk kita memberikan santunan harapannya keluarga tabah dan mengikhlaskan," kata Kombes Pol Slamet Hadi Supraptoyo.

Sementara itu Dirpolairud Kombes Pol M Zainul yang mengisiator kegiatan mengatakan peristiwa kejadian Lion Air JT 610 terus terkenang dan membekas di jajaran Polda Kepulauan Bangka Belitung.

Apalagi tiga anggota Polda Kepulauan Bangka Belitung turut menjadi korban. Hal ini lah mendasari kegiatan sebagai ungkapan belasungkawa yang mendalam. Tak hanya kepada anggota Polda Kepulauan Bangka Belitung yang menjadi korban namun juga buat seluruh korban.

"Kejadian jatuhnya korban dalam tragedi musibah Lion Air JT 610 merupakan kejadian yang akan selalu diangat karena jumlah korban yang besar," kata Kombes Pol M Zainul.(Bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved