Berita Bangka Barat

Pemilik Ratusan Butir Pil Ekstasi Melenggang Bebas, Kapolres Babar Sebut Hasil Lab BB Abal- abal

Polisi berdalih, Barang Bukti (BB) ratusan butir pil ektasi yang ditaksir mencapai ratusan juta tersebut palsu alias Abal abal.

Pemilik Ratusan Butir Pil Ekstasi Melenggang Bebas, Kapolres Babar Sebut Hasil Lab BB Abal- abal
istimewa Polres Bangka Barat
Ratusan Butir Pil Ekstasi

BANGKAPOS.COM, BANGKA - As alias Ar, pemilik 139 butir pil ekstasi yang ditangkap anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Bangka Barat, Kamis, (17/10/2019) lalu, telah menghirup udara segar.

Polisi berdalih, Barang Bukti (BB) ratusan butir pil ektasi yang ditaksir mencapai ratusan juta tersebut palsu alias Abal abal. Hal tersebut terungkap setelah polisi melakukan uji sampel ke laboratorium Palembang Sumatera Selatan, belum lama ini.

Kapolres Bangka Barat AKBP M Adenan, tak menampik jika Ar merupakan pemain lama dalam bisnis ektasi. Bahkan masuk dalam Target Operasi (TO) polisi. Namun dari hasil uji laboratorium, ratusan pil ektasi tersebut palsu alias abal abal. Namun M Adenan menegaskan tidak ada rekayasa dalam kasus kepemilikan ratusan butir pil ektasi tersebut.

"Sudah enam kali dan TO, dan pengakuan yang bersangkutan itu Ekstasi, tapi pas dilaboratorium kita cek bukan kadarnya. Mungkin bisa jadi ada yang memanfaatkan dia ini. Tetapi secara ini dia bukan pemain baru, dan itu ada siklus nya. Ya kalau kami sesuai aturan saja, tidak ada rekayasa. Kalau hasil nya gak ya enggak, kalau tidak terbukti ya kita keluarkan dia," ujar M Adenan, Selasa (29/10/2019) usia senam Bedincak.

.

Diberitakan sebelumnya, Satuan Reserse Narkoba Polres Bangka Barat, menggagalkan transaksi ratusan butir pil ekstasi.

Ratusan butir pil ektasi tersebut disita polisi dari tangan As alias Ar, warga Desa Pal 2 Kampung Senang Hati, Kelurahan Sungai Daeng, Muntok, Kabupaten Bangka Barat, Kamis, (17/10/2019) sore kemarin.

Ar disergap polisi saat menunggu pemesan pil ektasi, di jalan Raya Pangkal Pinang - Muntok Desa Pal 6 Kelurahan Air Belo, Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka barat.

Saat dilakukan penggeledahan badan dan mobil truk yang dibawa Ar, polisi menemukan barang bukti
139 pil yang diduga ekstasi warna hijau.

(Bangkapos/Anthoni)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved