Berita Sungailiat

Sepekan Operasi Zebra di Kabupaten Bangka, Pelanggaran Banyak Ditemukan, 71 Pengendara Ditilang

Walau Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Bangka telah melakukan sosialisasi tertib di jalan raya, namun pelanggaran tetap terjadi.

Sepekan Operasi Zebra di Kabupaten Bangka, Pelanggaran Banyak Ditemukan, 71 Pengendara Ditilang
IST/AKBP Aris Sulistyono
Suasana Operasi Zebra 2019 oleh Polres Bangka di Sungailiat, Selasa (29/10/2019). Tampak sejumlah pengendara ditilang petugas. (IST/AKBP Aris Sulistyono). 

Walau Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Bangka telah melakukan sosialisasi tertib di jalan raya, namun pelanggaran tetap terjadi.

BANGKAPOS.COM, BANGKA --  Walau Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Bangka telah melakukan sosialisasi tertib di jalan raya, namun pelanggaran tetap terjadi.

Buktinya saat Operasi Zebra 2019 digelar masih banyak pengemudi yang terjaring razia, Selasa (29/10/2019).

Pada hari ke tujuh Operasi Zebra Tahun 2019, Polres Bangka menggelar razia di Simpang Pepabri Sungailiat Bangka. Saat razia penegakan hukum (Gakkum) langsung dilakukan.

Suasana Operasi Zebra 2019 oleh Polres Bangka di Sungailiat, Selasa (29/10/2019). Tampak sejumlah pengendara ditilang petugas.
Suasana Operasi Zebra 2019 oleh Polres Bangka di Sungailiat, Selasa (29/10/2019). Tampak sejumlah pengendara ditilang petugas. (IST/AKBP Aris Sulistyono)

"Dan pada hari ke tujuh ini masih banyak saja masyarakat yang melakukan pelanggaran Lalulintas. Padahal Satlantas Polres Bangka telah melakukan berbagai sosialisasi serta pemasangan spanduk Operasi Zebra Tahun 2019," kata Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono pada bangkapos.com, Selasa (29/10/2019) malam.

Alhasil, saat razia digelar Polres Bangka menjatuhkan sanksi kepada pengemudi yang melanggar.

Sebanyak 71 pengendara ditilang dan polisi mengamankan sejumlah barang bukti berupa 46 STNK, 13 SIM dan 12 Ranmor.

"Kami berharap, dengan adanya operasi ini pengendara semakin tertib saat berkendara di jalan raya. Ada beberapa jenis pelanggaran yang menjadi sasaran utama dalam Operasi Zebra ini. Tujuan operasi agar terwujudnya situasi lalulintas yang aman, tertib dan lancar pada lokasi yang rawan kecelakaan," tegas Kapolres.

(bangkapos.com/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved