Kriminalitas

Tertipu Arisan Abal-Abal, Satu Korban Alami Kerugian Rp 56,5 Juta, Pelaku Menyerahkan Diri ke Polisi

Korban diketahui membeli arisan kepada pelaku sebesar Rp 6,4 juta. Perjanjian dengan pelaku yaitu pelaku akan membayar Rp 10 juta kepada korban

Tertipu Arisan Abal-Abal, Satu Korban Alami Kerugian Rp 56,5 Juta, Pelaku Menyerahkan Diri ke Polisi
(Ist/Polres Pangkalpinang)
Pelaku Jihan yang menggenakan jilbab coklat saat dilakukan pemeriksaan oleh anggota Sat Reskrim Polres Pangkalpinang, Selasa (29/10/2019). 

Tertipu Arisan Abal-Abal, Satu Korban Alami Kerugian Rp 56,5 Juta, Pelaku Menyerahkan Diri ke Polisi

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Masyarakat harus berhati-hati jangan sampai tertipu arisan abal-abal yang tak jelas. Apalagi sekarang ini banyak tawaran arisan online di media sosial.

Bahkan banyak yang menjadi korban arisan abal-abal ini

Satu diantaranya yaitu Dwi Septarina (22) warga gang Merah Delima, Kecamatan Bukit Intan, Kota Pangkalpinang menjadi korban arisan 'abal-abal'.

Korban diketahui membeli arisan kepada pelaku sebesar Rp 6,4 juta. Perjanjian dengan pelaku yaitu pelaku akan membayar Rp 10 juta kepada korban dalam tempo satu bulan.

Kemudian sebelum jatuh tempo, korban kembali melakukan pembelian arisan kepada pelaku sebanyak 15 kali.

Total Rp 56.500.000 menjadi kerugian yang dialami oleh Dwi, karena hingga saat ini pelaku tak membayar sesuai dengan kesepakatan.

Tak hanya Dwi saja yang menjadi korban arisan 'abal-abal', ditemui beberapa korban lain juga melaporkan hal serupa ke Polres Pangkalpinang pada Senin (28/10/2019).

Namun Kabag Ops Polres Pangkalpinang Kompol Jadiman Sihotang, menegaskan para korban dipersilahkan melaporkan dengan membawa barang bukti.

"Iya kemarin banyak yang melaporkan arisan ini, tapi baru Dwi ini yang kami terima. Ya karena korban Dwi ini punya barang bukti lengkap yaitu bukti transfer kepada pelaku. Saya juga imbau kepada masyarakat yang merasa jadi korban untuk datang dengan membawa barang bukti," saran Kompol Jadiman Sihotang. 

Halaman
12
Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved