BPJ Beri Semangat Pelajar SMANSA Sungailiat di Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR

BPJ menaruh harapan khusus bagi adik-adik peserta SMANSA Sungailiat, mudah-mudahan adik-adik ini dapat tampil maksimal dalam membawa nama baik Babel

BPJ Beri Semangat Pelajar SMANSA Sungailiat di Lomba Cerdas Cermat Empat Pilar MPR
Istimewa
Bambang Patijaya berfoto bersama kontingen dari SMANSA Sungailiat, Rabu (30/10) 

BANGKAPOS.COM, JAKARTA -- Anggota DPR RI Komisi VI Bambang Patijaya menemui rombongan pelajar sekolah dari Bangka Belitung (Babel) yakni SMANSA Sungailiat yang mewakili Babel dalam lomba cerdas cermat Empat Pilar MPR RI, Rabu (30/10/2019).

Kegiatan yang digelar Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI) ini diikuti perwakilan SLTA se Indonesia.

Gelaran kegiatan dilaksanakan di Gedung Nusantara V, Komplek DPR/MPR RI.

Mereka unjuk gigi dalam lomba kecerdasan, kesenian, dan kreativitas.

Salah satu peserta yakni sekolah SMANSA Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel).

"Pukul 15.00 sore tadi saya menemui rombongan dari Babel, kontingen dari SMANSA Sungailiat yang dikirim Dinas Pendidikan Prov. Babel mewakili Prov. Babel pada lomba cerdas cermat 4 Pilar yang diselenggarakan oleh MPR RI," ujarnya Anggota DPR RI Dapil Babel ini dalam rilis, Rabu (30/10/2019).

Pria yang akrab disapa BPJ itu pun menceritakan bahwa dirinya pernah bersekolah di SMA Negeri 1 Sungailiat dan lulus pada tahun 1995.

"Saya sendiri alumni SMANSA Sungailiat yang lulus tahun 1995. Jadi, sangat senang dapat menemui adik-adik yang rata-rata kelas 11 dan kelas 12 ini di Nusantara V. Mereka didampingi oleh Guru Bapak Asmadi dari SMANSA dan pendamping dari Dinas Pendidikan Prov Babel M. Fajri," jelasnya.

Kemudian, lanjutnya dalam rombongan ini ada penata tari Muhammad Junaidi Yaman, penata rias Adelia dan Kasih Ola Fitrah. Adik-adik peserta lombanya sendiri ada 10 orang, mereka sore tadi mengenakan kostum yang fenomenal dan keren, dengan tema Burung Kedidi yang mereka kreasi sendiri dalam kurun waktu 2 minggu.

"Jadi sore ini mereka akan pentas dalam tari budaya Burung Kedidi memperkenalkan daerah Babel dan kegiatan cerdas cermatnya sendiri akan dilaksanakan besok Kamis," kata Bambang Patijaya.

Anggota Komisi VI itu menaruh harapan khusus bagi adik-adik peserta SMANSA Sungailiat, mudah-mudahan adik-adik ini dapat tampil maksimal dalam membawa nama baik Babel.

Halaman
12
Penulis: Iwan S (Wan)
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved