Berita Bangka Selatan

Ingin Maju Jadi Calon Kepala Daerah Bangka Selatan Lewat Jalur Independen, Harus Kantongi 12.766 KTP

Bangka Selatan saat ini memiliki total 127.652 pemilih tetap, sehingga jika ada yang mau maju dalam jalur independen harus dukungan sebesar 12.766

Ingin Maju Jadi Calon Kepala Daerah Bangka Selatan Lewat Jalur Independen, Harus Kantongi 12.766 KTP
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Foto bersama peserta rapat penetapan jumlah minimum dukungan persyaratan dan persebaran calon perseorangan berdasarkan Rekapitulasi DPT KPU Bangka Selatan, Rabu (30/10/2019) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Selatan, Amri menyampaikan bagi siapa saja yang ingin mendaftar sebagai bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati dalam Pemilukada Bangka Selatan 2020 mendatang melalui jalur perseorangan (independen) maka harus mengumpulkan sedikitnya 12.766 dukungan.

Kepada Bangkapos.com Amri menyebutkan sesuai dengan Keputusan Komisi Pemilihan Umum Bangka Selatan Nomor 192/PL.02-Kpt/1903/KPU-Kab/X/2019 tentang Penetapan Jumlah Minimum Dukungan Persyaratan dan Persebaran Calon Perseorangan Berdasarkan Rekapitulasi DPT KPU Bangka Selatan Untuk Penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Selatan Tahun 2020 setiap bakal calon harus mengumpulkan sedikitnya 10 persen dari total DPT Kabupaten Bangka Selatan.

"Bangka Selatan saat ini memiliki total 127.652 pemilih tetap, sehingga jika ada yang mau maju dalam jalur independen harus sedikitnya memiliki dukungan sebesar 12.766 dukungan. Hitungannya adalah 10 persen dari total DPT," terang Amri pada Rabu, (30/10/2019).

Tak hanya itu, menurut Amri bagi bakal calon independen harus memiliki dukungan yang terwakili dari lima kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Selatan.

"Selain syarat minimal dukungan berupa salinan KTP, bakal calon independen juga diharuskan memiliki bukti dukungan dengan lembaran surat pernyataan yang sebelumnya telah didukung oleh masyarakat yang mendukung," ungkap Amri.

Salinan dan surat pernyataan pendukung lanjut Amri nantinya harus dijadikan satu sehingga tidak tercecer dan diketahui jika pendukung benar-benar mensupport si bakal calon. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved