Kepala Bappeda Ungkap Sektor Potensi Unggulan Tahun 2020 di Bangka Tengah

Guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah

Kepala Bappeda Ungkap Sektor Potensi Unggulan Tahun 2020 di Bangka Tengah
bangkapos.com/m rizki
Kepala Bappeda Bateng, Anas Ma'ruf 

Kepala Bappeda Ungkap Sektor Potensi Unggulan Tahun 2020 di Bangka Tengah 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Guna mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Bateng Anas Ma'ruf, mengatakan jika pihaknya di tahun 2020 telah menata sektor-sektor potensi unggulan yang berdampak langsung terhadap perekonomian masyarakat.

"Ya seperti sektor pertanian, perkebunan, pariwisata, pelayanan publik, dan program penanggulangan kemiskinan," ujar Anas, Rabu (30/10) di ruang kerjanya.

Lebih rinci Anas menjelaskan sektor yang menurutnya dapat mewujudkan Bateng Unggul, seperti dalam bidang pertanian dan peternakan akan diadakan pengembangan agen hayati, pengadaan mesin pencacah sawit, peternakan sapi, kambing, dan pembangunan puskeswan.

Dalam bidang kehutanan pun Anas mengatakan jika akan dilakukan pengembangan gaharu varietas unggul dan inokulan, pengelolaan, dan pengadaan sarana prasarana Tahura.

Pihaknya pun juga tidak meninggalkan pengembangan dalam dunia pariwisata, Anas mengatakan jika akan dilakukan pengembangan wisata Hutan Mangrove, Pantai Sumur Tujuh, Kolong Biru, Pantai Terentang, dan Danau Linau.

Dan beberapa sektor lainnya seperti sektor perikanan, sarana prasarana infrastruktur, sumber daya manusia, bidang kesehatan, bidang pendidikan, bidang perdagangan, bidang koperasi, bidang sosial, dan bidang pemberdayaan masyarakat desa.

Ia pun mengatakan jika angka kemiskinan di Bateng menurun dari tahun ke tahun, seperti di tahun 2018 angka kemiskinan di Bateng 5,81 persen menurun dari tahun 2017 yang angka kemiskinan menyentuh 6,07 persen.

"Dan target kita di tahun 2020 angka kemiskinan kembali turun di angka 4,20 persen," pungkas Anas. (Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved