Breaking News:

Advertorial

KKSR Tingkatkan Kesejahteraan Petani Sawit Mendobarat

KEBERADAAN Kebun Kelapa Sawit Rakyat (KKSR) khususnya di Kecamatan Mendobarat diharapkan terus berkembang. Sebab, KKSR dinilai sebagai satu diantara f

Editor: nurhayati
ist
KEBERADAAN Kebun Kelapa Sawit Rakyat (KKSR) khususnya di Kecamatan Mendobarat diharapkan terus berkembang 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Keberadaan Kebun Kelapa Sawit Rakyat (KKSR) khususnya di Kecamatan Mendobarat diharapkan terus berkembang, sebab, KKSR dinilai sebagai satu diantara faktor pendorong guna meningkatkan taraf kesejahteraan petani khususnya kelapa sawit.

Hal tersebut dikatakan Bupati Bangka, Mulkan, Selasa (29/10) di Desa Kemuja, Kecamatan Mendobarat. Dalam rangka panen perdana program KKSR tahap IV di Desa Kemuja kebun KKSR Kemuja.

“Peningkatan KKSR ini diharapkan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Desa,” imbuhnya.

Menurut Mulkan, KKSR efektif membantu para petani sehingga tidak terfokus pada satu komoditi jenis tanaman lainnya.
“Melalui KKSR inilah bentuk kepedulian kita agar masyarakat jangan sampai terfokus pada satu sektor pendapatan,” katanya.

Untuk itu dirinya berharap semua pihak bersinergi dalam memajukan KKSR di Kabupaten Bangka khususnya di Kecamatan Mendobarat sehingga terjadi pemerataan taraf kesejahteraan bagi petani.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah peduli dan berkomitmen bersama-sama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita di Kabupaten Bangka,” pungkasnya.

Bupati kemudian melakukan pengguntingan pita sebagai tanda pelepasan tandan buah segar kelapa sawit ke PT Tata Hamparan Eka Persada (THEP). (24/ADV.IKP/Dinkominfotik/2019/may)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved