Meriahkan Kegiatan Bangka Tengah Berliterasi, 500 Pelajar Bawakan Tarian Seribu Buku

Pada kegiatan Bangka Tengah Berliterasi, yang bertempat di Bandara Lama, Pangkalan Baru Bateng, pada tanggal 30 Oktober 2019, sebanyak 500 siswa

Meriahkan Kegiatan Bangka Tengah Berliterasi, 500 Pelajar Bawakan Tarian Seribu Buku
bangkapos.com/m rizki
Tarian seribu buku oleh pelajat Kabupaten Bateng 

Meriahkan Kegiatan Bangka Tengah Berliterasi, 500 Pelajar Bawakan Tarian Seribu Buku

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sebanyak 500 siswa dari empat sekolah di Kecamatan Pangkalanbaru Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), menarikan Tarian Seribu Buku. Hal ini dilakukan dalam rangka memeriahkan kegiatan Bangka Tengah Berliterasi, yang bertempat di Bandara Lama, Pangkalan Baru Bateng, pada Rabu (30/10/2019)

Siswa yang verasal dari SDN 1, 2, 3, dan 4 Pangkalan Baru ini tampil begitu memukau dan energik khas anak-anak, dengan masing-masing membawa dua buah buku di kedua tangannya, para siswa ini berlenggak-lenggok di hadapan Bupati Bangka Tengah Ibnu Saleh, dan Pendiri Literasi Indonesia Pangesti Wiedarti.

Penampilan anak-anak ini pun mendapatkan apreaiasi khusus dari Pangesti, ia mengatakan jika dirinya merasa terharu dengan tarian yang dibawakan oleh para pelajar di Bateng, dan ia mengucapkan terima kasih kepada para anak-anak dan Pemerintah Bateng atas perhatiannya kepada dunia literasi.

"Saya sampai terharu loh dengan adanya tarian seribu buku ini, terima kasih kepada anak-anak dan pemerintah setempat atas perhatiannya bagi dunia literasi," ujar Pangesti.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 30-31 Oktober ini bertema Siswa, Umum, Guru Menulis Bersama Gemar Membaca (Si Unggul Bergema), dan diikuti oleh ratusan pelajar se Bateng.

(Bangkapos/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved