Berita Pangkalpinang

Senam Bedincak jadi Penguat Persatuan, Wali Kota Sematkan Pin Pinang Emas atas Dedikasi Kapolda

Pin pinang emas disematkan kepada Kapolda Babel, Brigjen Pol Istiono saat peringatan hari sumpah pemuda ke-91 tahun.

Senam Bedincak jadi Penguat Persatuan, Wali Kota Sematkan Pin Pinang Emas atas Dedikasi Kapolda
Bangkapos/irakurniati
Kapolda Babel bersalaman dengan wali kota Pangkalpinang, Maulan aklil 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Pin pinang emas disematkan kepada Kapolda Babel, Brigjen Pol Istiono saat peringatan hari sumpah pemuda ke-91 tahun.

Penghargaan setahun sekali ini diberikan Pemerintah Kota Pangkalpinang atas kepedulian kapolda terhadap seni dan budaya di Bangka belitung, Senin (28/10/2019).

"Momentum ini membuat saya tersanjung. Terima kasih kepada wali kota dan jajarannya, juga masyarakat atas pemberian penghargaan ini. Ini merupakan draf bergulirnya sumpah pemuda," kata Brigjen Pol Istiono.

Dia menuturkan, penghargaan ini merupakan cerminan rasa persatuan dan kesatuan yang terus tumbuh dan terawat di Bangka belitung, khususnya Pangkalpinang. Istiono mengajak para pemuda untuk terus berkarya dan menguatkan rasa persatuan tersebut.

Sementara, Wali kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, mengatakan, senam bedincak menjadi penguat persatuan masyarakat dan sudah menyebar luas di penjuru pulau Bangka maupun Belitung, bahkan sudah dibawakan di Singapura dan Malaysia.

"Bedincak ini sudah mewabah dan menjadi pemersatu masyarakat melalui senindan budaya. Ini sangat menginspirasi sekali. Kami ucapkan ribuan terima kasih kepada kapolda," kata Molen kepada bangkapos.com.

Molen menambah, pin pinang emas ini spesial diberikan kepada Brigjen Istiono.berkat dedikasinya terhadap seni dan budaya masyarakat Babel. Menguatkan persatuan dan memupuk rasa persaudaraan. Dia berharap Pangkalpinang teta menjadi satu kesatuan yang semakin erat dengan seni dan budayanya.

"ini juga menjadi kenang-kenangan semasa kepemimpinan pak kapolda, ada seni dan budaya yang diciptakan untuk menyatukan masyarakat," kata Molen

(Bangkapos.com/Irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved