Berita Pangkalpinang

Soal Pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular, Bong Ming-Ming: Harus Skala Internasional

Rencana pembangunan pelabuhan Tanjung Ular, di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat hingga saat ini belum juga bergerak.

Soal Pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular, Bong Ming-Ming: Harus Skala Internasional
Bangka Pos / Hendra
Ketua Pansus Tambang, Bong Ming Ming 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Rencana pembangunan pelabuhan Tanjung Ular, di Kecamatan Muntok, Kabupaten Bangka Barat hingga saat ini belum juga bergerak.

Anggota DPRD Babel, Dapil Bangka Barat Bong Ming Ming kepada bangkapos.com, Rabu (30/10/2019) mengakui belum mengetahui kapan bakal mulai dilakukan pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular.

Namun kata Bong Ming Ming terkait pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular masih ada permasalahan.

"Kalau tidak salah masih ada masalah dengan DED nya. Kemudian masih menunggu Perda RZWP3K yang sampai saat ini belum selesai masih ada di Pemprov Babel," ujar Bong Ming Ming.

Lanjut Bong Ming Ming, keberadaan pelabuhan tersebut sangat penting bagi pembangunan di Bangka Barat. Apalagi yang dibangun pelabuhan berskala international.

Bila hanya pelabuhan berskala nasional, lebih baik memanfaatkan pelabuhan yang ada saja.

"Kalau pelabuhan kecil untuk apa. Tapi kalau pelabuhan besar kita setuju. Karena bisa mengembalikan muntok sebagai kota pelabuhan, kemudian membuka peluang kerja dan mengatasi pengangguran," kata Bong Ming Ming.

Diharapkannya pembangunan Pelabuhan Tanjung Ular yang berskala internasional nantinya bisa menggaet investor dari luar. Kapal yang singgah dan berlabuh pun berkapasitas besar yang tak bisa lagi ditampung oleh Singapura.

"Kalau kapal-kapal besar yang berlabuh tentunya akan membangkitkan perekonomian di Bangka Barat," pungkas Bong Ming Ming.

(Bangka Pos / Hendra).

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved