Berita Pangkalpinang

Universitas Sahid Paparkan Hasil Riset Kuliner di Bangka Belitung

Kegiatan FGD untuk mendapatkan hasil yang optimal dalam rangka pengembangan wisata kuliner di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Universitas Sahid Paparkan Hasil Riset Kuliner di Bangka Belitung
(Bangkapos/Agus Nuryadhyn)
Penandatanganan Penyerahan bahan Website GIPI Babel dari Tim Riset Univeristas Sahid Jakarta 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Universitas Sahid Jakarta bersama Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bangka Belitung menggelar Forum Group Discussion (FGD) Strategi Pengembangan Wisata Kuliner Untuk Mendukung UMKM dan Kearifan Lokal di Rumah Kayu Bangka Botanical Garden Pangkalpinang, Rabu (30/10).

Kegiatan FGD untuk mendapatkan hasil yang optimal dalam rangka pengembangan wisata kuliner di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kegiatan FGD merupakan hasil riset tim Universitas Sahid Jakarta terdiri Dr Levyda SE MM, Prof Dr Ir Giyatmi MSi dan Kania Ratnasari ST MIB.

Adapun moderator pada FGD Bahar Buasan anggota DPD RI 2009-2014 dan 2014-2019 dengan narasumber Ketua Tim Riset Universitas Sahid Jakarta, Dr Levyda SE MM, Kepala DinasBudpar Babel Rivai dan Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Babel Djohan Riduan Hasan.

Kepala Dinas Budpar Babel Rivai memberi apresiasi terhadap FGD merupakan kerjasama Universitas Sahid Jakarta dan GIPI Babel.

Menurut Rivai dal FGD ini untuk melakukan kajian-kajian ilmiah berkenaan dengan wisata kuliner di Bangka Belitung.

Dijelaskan Rivai berbicara masalah pariwisata tidak hanya bicara destinasi atau daya tarik wisata, atraksi atau budaya.

"Salah satu support dalam pariwisata ini yang utama adalah kuliner," ungkapnya.

Menurut Rivai bahwa semua orang dibutuhkan para wisatawan. Melalui FGD merupakan hasil kajian Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada masyarakat USahid.

"Dalam FGD meminta masukan-masukan daribstakeholder pelaku pariwisata secara langsung dan tidak langsung mendukung sektor pariwisata," ujarnya.

Halaman
12
Penulis: agusrya
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved