Berita Pangkalpinang

Yuliana Resmi Jabat Ketua PN Koba, Berkomitmen Jalankan Zona Integritas

Pengadilan Tinggi Bangka Belitung menggelar sidang luar biasa pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan serta serah terima jabatan Ketua PN Koba

Yuliana Resmi Jabat Ketua PN Koba, Berkomitmen Jalankan Zona Integritas
Bangkapos/Ferdi Aditiawan
Foto bersama setelah acara serah terima jabatan 

BANGKA POS.COM, BANGKA--Pengadilan Tinggi Bangka Belitung menggelar sidang luar biasa pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan serta serah terima jabatan Ketua Pengadilan Negeri Koba yang sebelumnya dijabat oleh Hendra Halomoan kepada Yuliana, Rabu (30/10/2019).

Sebelumnya Yuliana menjabat sebagai wakil ketua Pengadilan Negeri Koba, adapun Hendra Halomoan kini resmi menjabat sebagai Ketua Pengadilan Negeri Sekayu, Provinsi Sumatera Selatan.

Acara kegiatan sertijab digelar di ruang sidang utama berlangsung khidmat, dipimpin langsung oleh ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung Cornelius Sianturi, turut hadir Wakil Bupati Bangka Tengah, Yuliyanto Satin, Kajari Bangka Tengah, Baharuddin, Kajari Bangka Selatan, Safri, Ketua Pengadilan Negeri Pangkalpinang, Sri Endang Amperawaty Ningsih serta tamu undangan terhormat lainnya.

Ketua Pengadilan Tinggi Bangka Belitung Cornelius Sianturi dalam sambutannya, mengucapkan selamat dan sukses untuk ketua Pengadilan Negeri Koba yang baru semoga bisa menerapkan dan menjalankan tugas yang ada di Pengadilan Negeri Koba.

"Seperti diketahui pengadilan negeri koba ini masih terbilang baru dan sumber dayanya terbatas, jadi saya berharap kepada ketua pengadilan yang baru bisa menjalankan kinerja dalam meningkatkan visi dan misi dari pengadilan untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," kata Cornelius Sianturi.

Sementara itu Wakil Bupati Bangka Tengah Yuliyanto Satin mengatakan selamat dan sukses atas dilantiknya ketua Pengadilan Negeri Koba yang baru (Yuliana-red) semoga bisa menjalankan tugas dengan baik.

"Kami sangat mengapresiasi kegiatan pelantikan ini karena perlu diketahui sejak dibentuknya Pengadilan Negeri Koba ketua pengadilan yang baru ini (Yuliana) bukan orang baru, dia sudah menjabat sebagai wakil ketua pengadilan," terang Yuliyanto Satin setelah acara sertijab.

Dirinya berharap semoga dengan dilantiknya ketua Pengadilan Negeri Koba yang baru ini bisa terjalin sinergitas antara Pengadilan Negeri Koba, unsur forkompimda serta pemerintah yang ada di Kabupaten Bangka Tengah bisa semakin baik supaya bisa menjalankan roda pemerintahan dengan efektif.

Yuliana selaku ketua Pengadilan Negeri Koba yang baru dilantik menyatakan komitmen untuk menjalankan tugas dari ketua pengadilan yang lama untuk memajukan visi dan misi yang ada di pengadilan.

"Pengadilan Negeri Koba siap untuk diakreditasi dari tim penilai. Saya berkomitmen untuk melaksanakan zona integritas di Pengadilan Negeri Koba untuk memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," ujar Yuliana.

(Bangkapos.com / Ferdi Aditiawan)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved