Berita Bangka Selatan

Camat Harap 64 Anggota BPD di Kecamatan Toboali Dapat Menjadi Evaluator Pembangunan Desa

Kecamatan Toboali pada periode 2019-2025 memiliki total Anggota BPD sebanyak 64 orang yang terbagi di delapan desa di Kecamatan Toboali

Camat Harap 64 Anggota BPD di Kecamatan Toboali Dapat Menjadi Evaluator Pembangunan Desa
bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Prosesi Pengambilan Sumpah Anggota BPD di Kantor Kecamatan Toboali 

Kecamatan Toboali pada periode 2019-2025 memiliki total Anggota BPD sebanyak 64 orang yang terbagi di delapan desa di Kecamatan Toboali

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Camat Toboali, Sumindar berharap dari seluruh Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang dilantik oleh Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer dapat menjadi representasi dari suara masyarakat yang ada di desa, khususnya di Kecamatan Toboali.

Sumindar menyebutkan Kecamatan Toboali pada periode 2019-2025 memiliki total Anggota BPD sebanyak 64 orang yang terbagi di delapan desa di Kecamatan Toboali yaitu Desa Rias, Desa Gadung, Desa Kaposang, Desa Rindik, Desa Kepoh, Desa Serdang, Desa Bikang dan Desa Jeriji.

"Kita bersyukur sekali, setelah sebelumnya dilakukan pemilihan di masing-masing desa yang kami mulai sekitar Maret 2019 sampai September 2019 dan hari ini telah dilantik," ujar Sumindar kepada bangkapos.com pada Kamis, (31/10/2019).

Untuk itu, setelah pelantikan ini Sumindar berharap BPD yang merupakan sebuah badan yang bertindak sebagai evaluator terhadap program yang dirancang bersama-sama kepala desa dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Selain itu Sumindar juga menyebutkan BPD sangat berperan menjadi motivator bagi kades agar menjalankan program berdasarkan peraturan desa terkait APBDes dan Rencana Kegiatan Desa (RKD).

"BPD dalam UU Desa itukan merupakan bagian terpenting dalam sistem pembangunan desa modern sehingga harus turut aktif di Desa," lanjutnya.

Sumindar kepada bangkapos.com berharap agar BPD harus selalu menjaga sinergitas eksekutif dan legeslatif desa karena keberhasilan suatu pembangunan desa tidak bergantung hanya pada seorang kepala desa dan perangkatnya, tetapi juga kesungguhan BPD dalam menjaga aspirasi masyarakatnya.

"Semoga kesuksesan selalu didapat bagi BPD yang dilantik, Desa Maju Negara Unggul," pungkas Sumindar.

(bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved