Berita Sungailiat

Eselon III dan IV Dihapus, Bupati Bangka akan Jalankan Kebijakan Pemerintah Pusat

Bupati Bangka Mulkan, mengatakan pemerintah daerah akan selalu menjalankan perintah pemerintah pusat

Eselon III dan IV Dihapus, Bupati Bangka akan Jalankan Kebijakan Pemerintah Pusat
Bangkapos.com/Riki Pratama
Bupati Bangka Mulkan 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo akan melakukan penghapusan jabatan eselon III dan IV. Dia berpendapatan penghapusan ini bertujuan untuk membangun profesionalisme dalam birokrasi.

Menanggapi, hal itu Bupati Bangka Mulkan, mengatakan pemerintah daerah akan selalu menjalankan perintah pemerintah pusat, terkait kebijakan yang ditetapkan nantinya terkait penghapusan jabatan eselon III dan IV. 

"Kalau kita mengikuti serta menyesuaikan apapun kebijakan pemerintah pusat, karena memang dua eselon yang akan dihapuskan, sehingga golongan tiga dan empat akan hilang, jadi apapun bentuknya, mereka yang mengkajinya, untuk lebih detail terkait hal itu," jelas Bupati Bangka Mulkan, Kamis (31/10/2019).

Menurutnya, Menteri PAN RB saat ini merupakan mantan Menteri Pemerintahan Dalam Negeri, sehingga akan lebih mengerti terkait penghapusan tersebut.

"Menteri PAN RB juga mantan dari kementrian dalam negeri pasti dia akan lebih memahaminya," kata Mulkan.  (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved