Berita Bangka Selatan

Gelar Musyawarah Pokja II, Dedy CS Kembali Terpilih Pada Periode 2019-2021

Kelompok Kerja Jurnalis Bangka Selatan kembali menggelar Musyawarah Pokja II untuk kembali memilih kepengurusan baru

Gelar Musyawarah Pokja II, Dedy CS Kembali Terpilih Pada Periode 2019-2021
bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Anggota Kelompok Kerja Jurnalis Bangka Selatan Usai Musyawarah Pokja II 

Kelompok Kerja Jurnalis Bangka Selatan kembali menggelar Musyawarah Pokja II untuk kembali memilih kepengurusan baru

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sejak dibentuk pada tahun 2017 silam, kini Kelompok Kerja Jurnalis Bangka Selatan kembali menggelar Musyawarah Pokja II untuk kembali memilih kepengurusan baru periode kerja 2019 – 2021.

Dalam musyawarah yang digelar di Sekretariat Pokja Basel, Toboali pada Kamis (31/10/2019) sore ini, Dedy Irawan, Wiwin Suseno dan Astoni kembali terpilih masing-masing sebagai Ketua Pokja, Sekretaris Pokja dan Bendahara Pokja Basel setelah sebelumnya menjabati posisi yang sama pada periode 2017-2019.

Tak hanya melakukan pemilihan ketua, namun ditetapkan juga sebagai Penasihat Pokja Basel yaitu Rawizar Erer yang bisa dibilang merupakan sosok yang dituakan di Pokja Basel.

Dalam Musyawarah ini, beberapa jurnalis yang berasal dari berbagai media yang bertugas di Bangka Selatan tampak hadir 

Dalam proses musyawarah pemilihan ini, Wiwin Suseno selalu Pimpinan Sidang menyebutkan ada beberapa anggota yang belum memiliki hak pilih dikarenakan sesuai AD/ART yang diberlakukan, anggota itu harus sudah tergabung di Pokja Basel minimal selama satu tahun.

"Meskipun hak pilihnya tidak ada, namun hak untuk bersuara (red-saran dan masukan) tetap diberikan," tutur Wiwin.

Sementara itu, Pengurus Pokja Jurnalis Basel terpilih, Dedy Irawan bersama Sekretaris dan Bendahara menyampaikan beberapa program kerja yang telah direncanakannya pada tahun 2020.

"Beberapa program yang ingin kita lakukan yaitu seperti kegiatan Hari Pers Nasional, Workshop PPID 8 Kecamatan, Workshop Jurnalistik Guru serta Bakti Sosial dan beberapa agenda lainnya yang berkaitan dengan dunia jurnalistik," ujar Dedy.

Pada kesempatan ini juga Dedy berharap agar Pokja Jurnalis Basel dapat semakin solid sesuai dengan visi-misi tercantum pada AD/ART Pokja dalam melaksanakan tugas pokoknya yaitu sebagai fungsi kontrol, fungsi pendidikan dan fungsi informasi.

"Kita adalah mitranya masyarakat, eksekutif, legislatif dan yudikatif. Tetapi meski demikian fungsi kontrol dan kritik kita harus tetap berjalan dan harus diingat, kontrol sosial sesuai fakta berita, bukan menggiring opini yang bukan fakta serta sesuai kode etik dan UU Pers," pungkasnya.

(bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved