Breaking News:

Beruta Bangka Selatan

Gelar Operasi Zebra Selama Sepekan, Polres Bangka Selatan Amankan 251 Pelanggar Lalu Lintas

Satuan Lalu Lintas Polres Bangka Selatan kembali melakukan Operasi Zebra Menumbing 2019 di seputaran Kecamatan Toboali

Penulis: Jhoni Kurniawan | Editor: nurhayati
Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Petugas Polres Bangka Selatan saat melakukan razia kendaraan bermotor pada Operasi Zebra Menumbing 2019 di Kecamatan Toboali beberapa waktu lalu 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Satuan Lalu Lintas Polres Bangka Selatan kembali melakukan Operasi Zebra Menumbing 2019 di seputaran Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan.

Terhitung pelaksanaan operasi yang digelar pada tanggal 23 hingga 30 Oktober 2019, Polres Bangka Selatan sudah lakukan penilangan kepada 251 pelanggar lalu lintas.

Kabag Ops Polres Bangka Selatan, Kompol Rusnoto atas izin Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji menyatakan saat operasi digelar, Rabu, (23/10/2019) hingga Rabu, (30/10/2019) kemarin pihaknya mengamankan pelanggaran yang banyak didominasi oleh pengguna kendaraan roda dua.

"Dari 251 pelanggaran yang kami tangani kemarin itu, pelanggaran banyak dilakukan oleh pengendara roda dua yaitu sekitar 208 pelanggar dan sisanya adalah roda empat yaitu 43 pelanggar," jelas Kompol Rusnoto pada Kamis, (31/10/2019).

Tidak hanya itu, Kompol Rusnoto juga menyebutkan dalam operasi yang digelar oleh pihaknya, kebanyakan pelanggar diamankan karena tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), idak membawa STNK, tidak mengenakan helm, tidak mengenakan sabuk pengaman serta KIR yang sudah tidak aktif.

"Untuk detailnya yaitu pengendara tidak memiliki SIM sebanyak 118 pelanggar, tidak dilengkapi STNK sebanyak 77 pelanggar, tidak menggunakan helm sebanyak 13 pelanggar, KIR mati sebanyak 10 pelanggar dan tidak menggunakan sabuk pengaman sebanyak 15 pelanggar. Ada juga yang melawan arus dan lain sebagainya,"  ungkap Rusnoto

Kepada pengendara kendaraan bermotor,  Rusnoto mengimbau agar tetap selalu menjaga keselamatan dengan melengkapi kelengkapan kendaraan bermotor serta menggunakan helm bagi pengguna roda dua dan mengenakan sabuk pengaman bagi pengendara roda empat.

"Mari bersama-sama kita menjadi pelopor untuk selalu aman dalam berkendara agar keselamatan dapat terjaga dan menghindari hal-hal yang tak diinginkan," imbau Rusnoto. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved