Berita Bangka Tengah

Sedang Lelap Tidur, Toko Saprin di Desa Penyak Bangka Tengah Ludes Terbakar

Peristiwa kebakan ini diduga karena api bersumber dari konsleting hubungan arus pendek dari listrik yang menimbulkan percikan api

Sedang Lelap Tidur, Toko Saprin di Desa Penyak Bangka Tengah Ludes Terbakar
(Ist)
Toko milik Sarpin (42) ludes dilalap api saat dirinya tengah tertidur pulas. Peristiwa yang sempat membuat warga Desa Penyak Kecamatan Koba gempar ini terjadi pada hari Kamis (31/10) sekira pukul 00.25 WIB. 

Peristiwa kebakan ini diduga karena api bersumber dari konsleting hubungan arus pendek dari listrik yang menimbulkan percikan api

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Toko milik Sarpin (42) ludes dilalap api saat dirinya tengah tertidur pulas. Peristiwa yang sempat membuat warga Desa Penyak Kecamatan Koba gempar ini terjadi pada hari Kamis (31/10) sekira pukul 00.25 WIB.

Peristiwa kebakan ini diduga karena api bersumber dari konsleting hubungan arus pendek dari listrik yang menimbulkan percikan api, sehingga membakar bangunan toko milik Sarpin, dan membuatnya mengalami kerugian materil hingga Rp 150 juta.

Saat warga mengetahui kejadian tersebut, maka secara spontan warga secara bergotong royong memadamkan api, yang sudah menyelimuti seluruh bagian dalam toko, dan segera menghubungi petugas pemadam kebakaran.

Tak lama berselang, satu unit mobil petugas pemadam kebakaran pun datang, dan langsung berjibaku untuk menjinakkan si jago merah, beruntung api berhasil dipadamkan sebelum sempat menyerempet bangunan lainnya.

Kepala Satpolppdamkar Bateng, Mulyanto membenarkan pihaknya telah berhasil memadamkan api yang membakar toko milik Sarpin.

"Alhamdulillah api berhasil cepat kita jinakan menggunakan satu unit mobil pemadam kebakaran. Kita juga bersyukur, api tidak sempat membakar bangunan lain sekitar toko terbakar," ujar Mulyanto, Kamis (31/10).

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada warga dan pemerintah setempat yang sudah tanggap dan dengan cepat memberikan informasi kebakaran. Ia juga mengimbau kepada seluruh warga Bateng apabila terjadi kebakaran di lingkungan sekitar untuk segera melaporkan kepada Call Center 082178911113.

Terpisah Kapolsek Koba, AKP Andri Eko Setiawan seizin Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady Purnomo, membenarkan peristiwa kebakaran tersebut, dan ia juga mengatakan jika tidak ada korban jiwa dalam kejadian dini hari tersebut.

"Dari olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) sementara. Sumber api berasal dari konsleting hubungam arus pendek pada aliran listrik," pungkas Andri, Kamis (31/10).

(Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved