WIKI BANGKA

13 Cabang Usaha Sepatu Bangkrut, Jimmy Tak Menyerah Kini Sukses dengan Usaha Kuliner

Rugi besar bukan perkara mudah dihadapi Jimmy, dia sempat terpuruk saat usaha sepatu yang berjumlah 13 cabang harus gulung tikar.

13 Cabang Usaha Sepatu Bangkrut, Jimmy Tak Menyerah Kini Sukses dengan Usaha Kuliner
Bangkapos.com/Cici Nasya Nita
Jimmy pemilik Warung Ayam Jimbronk. 

Setelah belajar membaca pasar dari kegagalan dengan melihat tren berbelanja masyarakat,  Jimmy akhirnya dia membuka usaha kuliner Warung Ayam Jimbronk.

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Rugi besar bukan perkara mudah dihadapi Jimmy, dia sempat terpuruk saat usaha sepatu yang berjumlah 13 cabang harus gulung tikar.

Dia membangun usaha sepatu sejak berada dijenjang perguruan tinggi, sampai harus 13 tahun menyelesaikan gelar sarjananya.

"Pas kuliah udah buka usaha sepatu sambil jual jus Jimbronk juga. Setelah dapat surat cinta dari kampus akhirnya saya mendapatkan gelar S1 saya. Karena mulai sepi gak ketutup lagi akhirnya bangkrut," ungkap Jimmy dengan nada lirih.

Setelah belajar membaca pasar dari kegagalan dengan melihat tren berbelanja masyarakat yang dia perhatikan, sehingga akhirnya dia membuka usaha kuliner.

"Kita alihkan dengan kondisi ekonomi yang sekarang sulit, akhirnya pilihan jatuh ke kuliner yang mungkin bisa berkembang mininal stabil lah," tutur Jimmy.

Dengan bermodal nama bekennya saat kuliah dia pun memutuskan memberi nama merek Jimbronk. Warung Ayam  Jimbrok pun hadir di kota Pangkalpinang tiga tahun lalu.

Modal usaha sisa dari usahanya yang sebelumnya bangkrut, dia beranikan diri membuka usaha kuliner. Sang istri pun turut membantu, dan mendukung Jimmy menjadi semangat tersendiri baginya.

"Bermodal pengalaman pas jual jus pas kuliah di Bandung saya pun buka usaha kuliner. Resep ayam sendiri saya lakukan penelitian dan berguru dengan orang di luar Bangka disetiap menu yang berbeda sehingga rasa memang bisa untuk bersaing," kata ayah satu anak ini.

Kendala saat membangun usaha kuliner tentu saja ada, dengan budaya orang Pangkalpinang yang suka mencoba hal baru sehingga akan menjadi ancaman usaha kuliner sebelumnya untuk bertahan saat ada kuliner baru dihadir.

Halaman
12
Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved