Dayang CIKAR Babar Juara 1 Lomba Bedincak Kategori Instansi, Bupati Harap Bisa Juara di Provinsi

Bupati Bangka Barat, Markus SH, didampingi Plt Sekda M. Effendi menerima komunitas senam

Dayang CIKAR Babar Juara 1 Lomba Bedincak Kategori Instansi, Bupati Harap Bisa Juara di Provinsi
Ist
Bupati Markus SH didampingi Plt Sekda M. Effendi saat menerima kunjungan komunitas Dayang CIKAR, Jumat (1/11). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Bupati Bangka Barat, Markus SH, didampingi Plt Sekda M. Effendi menerima komunitas senam Bangka Barat bernama Dayang CIKAR di ruang kerja Bupati, Jumat (1/11).

Kedatangan komunitas Dayang CIKAR ini untuk melaporkan kepada Bupati Markus perihal prestasi yang diraih di tingkat kabupaten, sekaligus menyerahkan piala sembari meminta doa dan dukungan untuk berlaga di tingkat provinsi yang sedianya digelar di Polda Babel pada 11-12 November mendatang.

"Kita sangat mengapresiasi kawan-kawan dari komunitas Dayang CIKAR Babar atas usahanya dengan berhasil juara di kabupaten dalam lomba bedincak di halaman Mapolres Bangka Barat pada Selasa 29 Oktober, kemarin. Semoga prestasi ini bisa diulang di tingkat provinsi nanti," kata Markus.

Senada disampaikan Plt Sekda, M. Effendi. "Yang penting juaralah pokoknya. Bisa juara 1,2,3 atau juara 4," kata Sekda Effendi.

Sementara ketua komunitas senam Bangka Barat, Hafsah ST. M.Si didampingi pelatih Syamsuri S. IP kepada harian ini menjelaskan, anggota komunitas Dayang CIKAR ini merupakan gabungan beberapa OPD seperti Setda, Disparbud, BPKAD, Capil, Dinkes, Kecamatan Muntok BP2RD, Keluarahan Sungai Baru dan Kelurahan Tanjung.

"Khusus tim kami yang ikut lomba di Polres kemarin sebanyak 10 orang, tapi nanti ke provinsi akan ada tambahan 2 orang jadi 12 orang. Sebelum berlomba di tingkat provinsi, kami akan terus latihan. Kita optimis pasti menang. Bahkan target kami ke tingkat nasional," tukas Hafsah diamini rekannya.

Menurut Hafsah, lewat senam bedincak ini, pihaknya ingin melestarikan kebudayaan secara langsung sebab musik menjadi bahasa universal yang paling bisa dimengeri khalayak.

"Kami ingin suatu hari nanti tari bedincak ini menasional, sehingga kita orang mendengar bedincak, orang langsung tahu bahwa itu tarian Babel. Kami juga berterima kasih kepada TNI dari Kodim 0431/Babar yang telah melatih kami untuk yel-yel," akunya.

Sebelumnya, Kapolres AKBP M. Adenan menyampaikan harapan agar wakil dari Bangka Barat bisa menjadi juara di tingkat Polda Babel.

"Saya harap dari lomba ini ada regu yang dari Bangka Barat yang juara di tingkat Polda Bangka Belitung. Kita ingin Senam Bedincak ini juga di kenal di pulau Sulawesi, Kalimantan dan Jawa, bahkan dikenal dunia," ujar M Adenan.

Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved