Berita Bangka Selatan

Hasil Panen Padi Mencapai 48.000 Ton, Para Petani di Desa Rias Adakan Selamatan

Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Bangka Selatan, Suhadi mengatakan pada saat panen padi yang dilakukan di Desa Rias mencapai 48.000 ton.

Hasil Panen Padi Mencapai 48.000 Ton, Para Petani di Desa Rias Adakan Selamatan
Bangkapos.com/Anthoni
Panen Padi di Desa Rias 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Bangka Selatan, Suhadi mengatakan pada saat panen padi yang dilakukan para petani di Desa Rias mencapai 48.000 ton.

Menurutnya, proses panen yang digelar terhitung sejak lebih kurang pada September hingga Oktober 2019  berhasil meskipun ada beberapa lahan yang mengalami gagal panen.

"Masih bersyukurlah tentunya pada musim panen kita kali ini, karena petani kita di Desa Rias juga sudah menggelar acara selamatan sebagai ungkapan rasa syukur atas hasil panen tahun ini," ungkap Suhadi pada Jumat, (1/11/2019).

Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Bangka Selatan, Suhadi
Kepala Dinas Pertanian, Pangan dan Perikanan Bangka Selatan, Suhadi (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Setelah proses panen selesai, Suhadi menyebutkan para petani saat ini bersiap untuk melakukan pengolahan lahan agar bisa kembali ditanami.

"Setelah panen kemarin, bulan ini para petani kita sudah mulai sibuk dan fokus untuk mengolah lahan pasca panen agar bisa digunakan kembali untuk penanaman," kata Suhadi.

Ketika dikonfirmasi terkait hasil panen, Suhadi menyebutkan 48.000 ton hasil panen yang sudah dilakukan oleh petani di Desa Rias saat ini telah disalurkan dan didistribusikan ke hampir semua wilayah di Bangka Belitung.

"Kita fokus dulu untuk pemenuhan kebutuhan di dalam daerah, ketika di dalam sudah cukup dan ada lebih bisa saja nanti akan kita distribusikan ke luar daerah," harapnya. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved