Berita Bangka Tengah

Kapolres Bangka Tengah Apresiasi Senam Bedincak Mampu Satukan Masyarakat

Lomba Senam Bedincak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang digelar oleh Polres Kabupaten Bangka Tengah (Bateng)

Kapolres Bangka Tengah Apresiasi Senam Bedincak Mampu Satukan Masyarakat
bangkapos.com/Muhammad Rizki
Kapolres Bateng, Akbp. Slamet Ady Purnomo. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Lomba Senam Bedincak dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang digelar oleh Polres Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Kamis (31/10/2019) terhitung sukses.

Hal ini dapat dilihat dari antusias dan animo luar biasa dari masyarakat untuk mengikuti kegiatan ini, tak kurang dari 1.500 peserta dari berbagai kalangan, baik Mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD), Instansi pemerintah/Umum, hingga perwakilan satu persatu dari setiap Polsek tumpah ruah memeriahkan kegiatan ini.

Menurut Kapolsek Bateng AKBP. Slamet Ady Purnomo pihaknya ikut mempopulerkan kegiatan ini setelah mendapatkan mandat langsung dari Kapolda Provinsi Bangka Belitung (Babel) Brigjen Pol Istiono, dalam rangka untuk mempopulerkan kebudayaan Babel melalui kesenian.

Menurutnya senam bedincak memiliki komposisi yang pas antara gerakan senam yang enerjik, dan lagunya yang meriah. Sehingga bisa memberikan semangat di setiap gerakannya.

Ia pun mengaku sambutan dari anggotanya patut diacungi jempol, terlihat pada saat lomba kemarin, perwakilan kelompok dari setiap Polsek sudah memberikan usaha yang maksimal sesuai dengan kemampuan mereka untuk senam bedincak.

"Terima kasih buat semua anggota baik Polres sampai ke Polsek yang sudah berlatih dan mencoba menampilkan penampilan terbaik saat perlombaan kemarin, dan saya juga ucapkan selamat buat yang mendapat juara, dan bagi yang tidak menang tidak menjadi soal, yang terpenting kekompakan dan silaturahmi kita bisa tetap berjalan baik," ujar Slamet, Jumat (1/10) kepada Bangkapos.com

Senam Bedincak juga menurutnya merupakan senam yang dapat menyatukan masyarakat, tidak hanya sebatas Babel saja tentunya, namun seluruh masyarakat Indonesia, oleh karena itulah pihaknya kemarin mengadakan lomba Senam Bedincak, agar bisa lebih dikenal di level nasional.

Saat ditanyakan berapa jumlah anggotanya yang bisa senam bedincak, ia mengatakan saat ini semua personil Polres Bateng dan Polsek sudah bisa melakukan senam bedincak.

(Bangkapos/Muhammad Rizki/R1)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved