Kenalkan Budaya Senam Bedincak, Kapolres Bangka Selatan Bangga Animo Masyarakat Tinggi

Siapa yang tak tahu Senam Bedincak, yang saat ini ramai dilakukan dan digelar, baik setiap acara resmi bahkan dilaksanakan setiap minggu

Kenalkan Budaya Senam Bedincak, Kapolres Bangka Selatan Bangga Animo Masyarakat Tinggi
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji

Kenalkan Budaya Senam Bedincak, Kapolres Bangka Selatan Bangga Animo Masyarakat Tinggi

BANGKAPOS.COM - Siapa yang tak tahu Senam Bedincak, yang saat ini ramai dilakukan dan digelar, baik setiap acara resmi bahkan dilaksanakan setiap minggu di hampir semua wilayah Bangka Belitung.

Di Bangka Selatan juga demikian, fenomena Senam Bedincak sudah mulai menjamur dan sering diperlombakan baik di tingkat pemerintahan, lembaga negara hingga masyarakat.

Mapolres Bangka Selatan merupakan satu di antara beberapa lembaga yang rutin menggelar kegiatan Senam Bedincak ini.

Bahkan saat ini, jajaran Mapolres Bangka Selatan lakukan latihan rutin setiap sore hari di Aula Mapolres Bangka Selatan.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji menyatakan semarak Senam Bedincak saat ini sangat bermanfaat sekali baik itu secara kesehatan, mental dan menjadikan nilai-nilai kebudayaan baru yang memiliki nilai positif.

"Pagelaran Senam Bedincak inikan awalnua dari arahan Kapolda Bangka Belitung yang ingin masyarakat Provinsi Bangka Belitung semakin bersatu melalui seni dan budaya," ujar AKBP Ferdinand pada Jumat, (1/11/2019).

Menurutnya Bedincak mudah untuk dipopulerkan dan diingat oleh masyarakat karena irama dan gerakannya yang sangat gampang, namun tak menghilangkan manfaatnya bagi kesehatan tubuh.

Berbicara masalah sambutan dan respon jajaran di Mapolsek dan masyarakat, AKBP Ferdinand merasa sejauh ini respon yang diberikan oleh masyarakat cukup baik bahkan sangat antusias.

"Saya pikir animo masyarakat Bangka Selatan cukup tinggi, karena beberapa waktu lalu kami pernah menggelar lomba bedincak dan respon masyarakat sangat baik sekali," lanjutnya.

AKBP Ferdinand juga berharap Senam Bedincak ini dapat menjadi identitas baru bagi Bangka Belitung dan menjadi media untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat Bangka Belitung.

Bahkan demi kembali memperkenalkan budaya ini, Jajaran Kepolisian Resor Bangka Selatan akan menggelar Senam Bedincak yang targetnya mencapai 10.000 peserta.

"Kita berharap sekali spihsemuaak turut serta untuk membesarkan Senam Bedincak ini dan bisa menjadi identitas baru kita," pungkasnya

(Bangka Pos/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved