Berita Sungailiat

Pemkab Bangka Gelar Pemilihan Kades Serentak, Pj Sekda Minta Kades Terpilih Bikin Perubahan

Pada Minggu (3/11/2019) nanti Kabupaten Bangka akan melaksanakan pesta demokrasi, yakni pemilihan kepala desa secara serentak

Pemkab Bangka Gelar Pemilihan Kades Serentak, Pj Sekda Minta Kades Terpilih Bikin Perubahan
Bangkapos.com/Riki Pratama
Pj Sekda Bangka Akhmad Mukhsin. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Pada Minggu (3/11/2019) nanti Kabupaten Bangka akan melaksanakan pesta demokrasi, yakni pemilihan kepala desa secara serentak dilakukan di di sembilan desa yang ada di Kabupaten Bangka.

Dengan dekatnya waktu pemilihan tersebut, Pj Sekda Pemkab Bangka Akhmad Mukhsin mengharapkan pemilihan kades nantinya berjalan dengan aman dan lancar karena semua persiapan telah dilakukan dengan maksimal.

"Tentunya kita terus memonitor tentutunya dari pemerintah daerah memonitoring, agar pemilihan berjalan lancar tidak ada permasalahan keributan, gunakanlah hak suaranya melalui pemilihan, dan harapannya kades terpilih dapat membawa perubahan di desa," ungkap Mukhsin kepada Bangkapos.com, Jumat (1/11/2019).

Menurutnya, untuk kades yang terpilih dari pilkades serentak diminta bekerja dengan sesuai aturan dan perencanaan, agar nanti desa yang dipimpin bisa baik dan semakin maju kedepan.

"Tentunya kades terpilih nanti dapat bersinergi dengan BPD dan sebagainya melaksanakan aturan yang ada dengan pengelolaan, penggunaan, perencanaan pelaksanaan dana desa sesuai dengan peraturan yang berlaku, diharapkan desa yang memiliki anggaran desa, bisa menggunakan dana yang ada bisa memanfaatkan dengan baik seperti itu," tegasnya

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bangka, Arman Agus mengatakan, sekarang semua calon telah mendapatkan masing-masing nomor urut dan telah melaksanakan masa kampanye untuk meyakinkan masyarakat desa agar bisa memilih mereka pada pemilihan kepala desa serentak.

"Untuk masa kampanye dilaksanakan pada 17 Oktober ini sampai akhir bulan nanti, selanjutnya tahapan minggu tenang persiapan panitia terhadap kebutuhan Pilkades nya sudah baik, seperti bilik suara alat untuk mencoblos dan lain sebagainya," kata Arman.

Dalam proses pencoblosan nantinya, menurut Arman penghitungan suara akan dilaksanakan pada hari itu juga, termasuk panitia juga menunggu sanggahan terhadap permasalahan yang terjadi selama dua hari.

"Diberikan waktu dua hari bila ada sanggahan tidak terima terhadap hasil penghitungan atau hal lainya, kalau tidak panitia melapor keputusan untuk dibuatkan Surat Keterangan (SK) bersama untuk disampikan ke Bupati agar dilakukan pelantikan nantinya," jelas Arman.
(Bangkapos.com/Riki Pratama)

Berikut Desa yang akan melaksanakan pemilihan serentak di Kabupaten Bangka:

Desa Jurung, Desa Kimak, Desa Air Anyir Desa Kace Timur, Desa Petaling Banjar,
Desa Riding Panjang,Desa Air Duren, Desa Air Ruai, Dan Desa Mapur.

.

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved