Pemprov Babel Menyambut Baik Kehadiran Duta Besar Hungaria dan Polandia Untuk Berinvestasi.

Bupati Belitung, Sahani Saleh, menyampaikan bahwa dulunya Belitung dikenal sebagai daerah tambang, namun sekarang ini sudah mulai arah industri.

Pemprov Babel Menyambut Baik Kehadiran Duta Besar Hungaria dan Polandia Untuk Berinvestasi.
Diskominfo Babel
Pemerintah Provinsi Bangka Belitung menyambut ramah kehadiran Duta Besar Polandia dan Hungaria beserta rombongan di Hotel Santika, Kamis (31/10/2019), Tanjung Pandan 

BANGKAPOS.COm,BANGKA-- Pemerintah provinsi Bangka Belitung menyambut ramah kehadiran Duta Besar Polandia dan Hungaria di Tanjung Pandan dengan acara welcome dinner bersama jajaran pemerintah dan rombongan duta besar di Hotel Santika, Kamis (31/10/2019).

Bupati Belitung, Sahani Saleh, menyampaikan bahwa dulunya Belitung dikenal sebagai daerah tambang, namun sekarang ini sudah mulai mengubah haluan ke arah industri. Untuk itu, pemerintahannya membuka diri kepada para calon investor untuk ber investasi di Belitung, terutama di bidang pariwisata.

Selain dari potensi pariwisata yang akan dipaparkan kepada calon investor, juga akan dipaparkan potensi perkebunan lada putih dan sawit, juga potensi perikanan di Babel.

“Ikan tangkapan di Babel sudah ekspor hingga berbagai Negara Asia, namun belum mencakup Negara Eropa. Untuk itu kita masih membuka industri sektor perikanan kepada calon investor,” ujar Sahani Saleh.

Wakil Gubernur, Abdul Fatah mengaminkan, bahwa sektor perikanan dan kelautan di Babel ini masih sangat bagus dan menjadi investasi menarik. Dimana saat ini Babel belum memiliki full cold storage yang sangat besar sekali sebagai penyimpanan hasil ikan tangkap, yang kemudian dapat di jual ke pasaran internasional.

Duta Besar Hungaria, Judith Pach, dalam sambutannya mengatakan bahwa pemerintah Hungaria bersama kolega dari Polandia telah bekerjasama dalam mempromosikan hubungan kerja antar negara dengan Indonesia, dengan basis bilateral.

“Kami sangat tertarik untuk mengunjungi Bangka Belitung, karena Babel menawarkan banyak hal peluang investasi di pulau yang indah ini,” kata Judith.

Ia pun mengapresiasi keramahan masyarakat Babel, dengan pengalaman hospitality yang luar biasa sejak menginjakkan kaki di Bangka Belitung.

Judith menyampaikan, bahwa hubungan Hungaria dengan Indonesia saat ini sangat baik. Hal ini dapat dilihat dengan meningkatnya jumlah wisatawan Indonesia menuju Hungaria, dan juga sebaliknya. Judith pun berharap, turis Hungaria juga akan mengunjungi pulau Belitung.

Lebih jauh, Judith mengatakan bahwa kerjasama pemerintah Hungaria dengan pemerintah Indonesia adalah di sektor penyediaan air bersih.

“Apa yang selama ini sudah kami lakukan bersama pemerintah Indonesia adalah dengan pembangunan 36 unit teknologi pembersihan air (water cleaning),” jelas Judith.

Untuk itu, Ia akan melihat kedepannya pada diskusi yang akan dilaksanakan pada hari Jumat, 1 November, pada paparan yang lebih mendalam di Hotel Santika Belitung.

“Pada diskusi esok hari (1 november), pihak kami akan melihat, apa yang bisa dilakukan dalam hal kerjasama dengan Bangka Belitung mengenai ketersediaan air bersih,” tutup Judith.  (Diskominfo/Khalimo/Humas Protokol Belitung)

Penulis: Iklan Bangkapos
Editor: nurhayati
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved