Berita Bangka Barat

Pengurus KUD Keberatan Itikad PT Sawindo Bayar Utang Rp 1 M: Gak Cukup untuk Bayar Upah

Rizal Pengurus KUD Bina Tani Sejahtera Tempilang, Rizal keberatan dengan itikad baik PT Sawindo, yang hanya bersedia membayar cicilan utang

Pengurus KUD Keberatan Itikad PT Sawindo Bayar Utang Rp 1 M: Gak Cukup untuk Bayar Upah
Bangka Pos / Anthoni Ramli
Senior Manager PT sawindo Kencana Tempilang, Haidir memastikan Senin (4/11/2019) mendatang, akan ada transfer pembayaran utang dari PT Sawindo pusat ke pihaknya (KUD) BinaTani Sejahtera 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Rizal Pengurus KUD Bina Tani Sejahtera Tempilang, Rizal keberatan dengan itikad baik PT Sawindo, yang hanya bersedia membayar cicilan utang sebesar Rp 1 miliar- Rp 1,5 miliar. 

Rizal kekeh, meminta PT Sawindo Kencana, membayar sesuai angka dalam pertemuan sebelumnya yakni 4 Miliyar. Kendati total keseluruhan utang PT sawindo sebesar 16 miliar.

Jika tidak terealisasi, tak menutup kemungkinan, ribuan petani yang tergabung dalam KUD Bina Tani Sejahtera akan menggelar unjuk rasa menutut hak mereka.

VIDEO: PT Sawindo Kencana Tempilang Pastikan Akan Bayar Utang ke KUD Bina Tani Sejahtera

Senin, PT Sawindo Kencana Tempilang Janji Bayar Utang ke KUD Bina Tani Sejahtera

Warning Bupati Markus Soal Piutang PT Sawindo: Segera Selesaikan!

Sebab menurut Rizal, jumlah tersebut tidak cukup untuk menutupi upah buruh panen dan angkutan. Untuk itu, Rizal meminta PT Sawindo, mempertimbangkan kembali itikad baik mereka tersebut.

"Kami selaku pengurus KUD minta dihitung karena dengan uang segitu tidak cukup menutupi utang upah panen dan angkutan kami. Gara gara ini kami dikejar- kejar anggota. Bahkan ada yang sampai buka baju. Jadi kalau tidak ada 4 M mungkin mereka akan demo," tegas Rizal, disela audensi, Jumat (1/11/2019).

(Bangkapos/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved