Berita Bangka Barat

Senin, PT Sawindo Kencana Tempilang Janji Bayar Utang ke KUD Bina Tani Sejahtera

Senior Manager PT sawindo Kencana Tempilang, Haidir memastikan Senin (4/11/2019) mendatang, akan ada transfer pembayaran utang dari PT Sawindo

Senin, PT Sawindo Kencana Tempilang Janji Bayar Utang ke KUD Bina Tani Sejahtera
Bangka Pos / Anthoni Ramli
Senior Manager PT sawindo Kencana Tempilang, Haidir memastikan Senin (4/11/2019) mendatang, akan ada transfer pembayaran utang dari PT Sawindo pusat ke pihaknya (KUD) BinaTani Sejahtera 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Senior Manager PT Sawindo Kencana Tempilang, Haidir memastikan Senin (4/11/2019) mendatang, akan ada transfer pembayaran utang dari PT Sawindo pusat ke pihaknya (KUD) Bina Tani Sejahtera.

Menurutnya nominal transfer tersebut berkisar antara Rp 1 miliar hingga Rp1,5 miliar dari permintaan Rp4  miliar yang diminta pihak KUD dalam pertemuan sebelumnya. 

Sementara utang PT Sawindo Kencana sejak 1 Mei hingga Oktober 2019 lalu mencapai Rp 16.080.762.105.

Terlilit Utang 16 Miliyar KUD Bina Tani Sejahtera Ancam Selingkuh dari PT Sawindo

Selain membayar cicilan tersebut, sejak 1 November 2019, PT Sawindo juga berkomitmen membayar full Tandan Buah Segar (TBS) yang dijual petani. Ditambah membayar cicilan utang sebesar Rp 500.000.000 tiap bulannya.

"Kami tidak sanggup membayar Rp4 miliar sebagaimana yang disampaikan kawan -kawan KUD di pertemuan sebelumnya. Namun kami memiliki itikad baik untuk menyelesaikan itu. 
Jadi mulai 1 november buah yang masuk ke sawindo dibayar full sebulan sekali plus Rp500 juta cicilan utang," kata Haidir disela audensi, Jumat (1/11/2019).

(Bangkapos/Anthoni Ramli)

Penulis: Antoni Ramli
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved