Berita Pangkalpinang

Sikapi Balap Liar, Dishub Pasang Pita Penggaduh

Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang pasang pita penggaduh di kawasan Stadion Depati Amir Pangkalpinang.

Sikapi Balap Liar, Dishub Pasang Pita Penggaduh
bangkapos.com/Ira Kurniati
Plt. Kepala Dinas Perhubungan Pangkalpinang, Ubaidi 

BANGKAPOS.COM - Dinas Perhubungan Kota Pangkalpinang pasang pita penggaduh di kawasan Stadion Depati Amir Pangkalpinang.

Plt. Kepala dinas perhubungan, Ubaidi, mengatakan, langkah ini dilakukan menyikapi keresahan masyarakat dan aduan mengenai area tersebut yang kerap dijadikan arena balap liar.

Pihaknya memasang tiga titik pita penggaduh, yang masing-masing titik terdapat enam baris pita. Pita penggaduh merupakan marka jalan yang dibuat sedikit menonjol dari aspal untuk mengurangi kecepatan kendaraan. Jadi, saat melintasi pita tersebut, laju kendaraan tidak secepat di aspal biasanya.

"kalau untuk penertiban ini wewenang pihak kepolisian. Namun kami selalu berkoordinasi dengan mereka kalau terdapat aduan masyarakat," tutur Ubaidi, Jumat (1/11/2019).

Dia berharap dengan pemasangan pita penggaduh di tikungan jalan Stadion Depati Amir, mampu mengurangi aktivitas balap liar yang kerap dilakukan pada waktu sore hari. Sementara itu, untuk pos jaga, dia menuturkan belum bisa terealisasi. Pasalnya, pos jaga tentu membutuhkan petugas yang berjaga, sedangkan dinas perhubungan masih kekurangan personel di lapangan sehingga untuk pengawasan dilakukan dengan patroli oleh bidang lalu lintas dan tetap koordinasi dengan kepolisian untuk penindakan.

Sebelumnya, warga resah terhadap aktivitas balap liar yang terjadi hampir setiap hari mulai pukul 17.00 hingga 18.00 WIB. Apalagi masyarakat yang berolahraga merada terganggu dengan suara bising knalpot dan pengendara yang ugal-ugalan.

(bangkapos.com/irakurniati)

Tags
Balap Liar
Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved