Breaking News:

VIDEO: Melihat Kantor Gubernur yang Jadi Lokomotif Jalannya Pemerintahan Bangka Belitung

Kantor Gubernur Babel berada di tengah-tengah atau dikelilingi oleh kantor-kantor organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemprov

BANGKAPOS.COM - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dipimpin oleh seorang Gubernur dan Wakil Gubernur yang saat ini dijabat oleh Erzaldi Rosman dan Abdul Fatah.

Keduanya sehari-hari berkantor di Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Komplek Perkantoran Terpadu Pemprov Babel, Airitam, Pangkalpinang.

Kantor Gubernur Babel berada di tengah-tengah atau dikelilingi oleh kantor-kantor organisasi perangkat daerah di lingkungan Pemprov serta sejumlah kantor instansi vertikal.

Ada pun nomor telepon yang bisa dihubungi adalah (0717) 4262141, 4262141, 4262143, email info@babelprov.go.id atau bisa mengakses informasi mengenai seputar fungsi perangkat daerah di lingkungan provinsi ini lewat babelprov.go.id

Kantor Gubernur menjadi lokomotif jalannya pemerintahan di Provinsi Serumpun Sebalai. Terletak hanya sekitar lima menit dari Bandara Depati Amir, kantor ini menjadi sentral jalannya fungsi Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Memiliki tempat upacara yang luas, kawasan ini juga dipercantik dengan sejumlah pohon Pinang.

Fasilitas lainnya adalah tempat parkir, masjid, dan kantin, plus dua unit mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Sumsel Babel.

Bangunan utamanya, terdiri dari dua bagian yang menyatu. Bangunan depan dua lantai, dan bangunan belakang memiliki empat lantai yang dihubungkan dengan dengan lift.

Selain tempat berkantornya Gubernur dan Wakil Gubernur, di sini juga berkantor  Sekretariat Daerah Kep. Babel, TVRI Kep. Bangka Belitung, Komisi Informasi Daerah (KID), Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD), Ruang Layanan Konsultasi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Tinggi Kep. Babel.

Di lantai empat, misalnya terdapat kantor Sekretariat BUMD dan pengurus Dharma Wanita Babel. Di lantai ini pula ruang Computer Assissted Test (CAT) berisi 100 unit komputer yang biasa digunaka setiap ada penerimaan ASN, baik CPNS dan honorer.

Kantor ini dibangun beberapa tahun setelah Babel terbentuk sebagai provinsi pada 21 November 2000.

Sebelumnya, Kantor Gubernur sementara terletak di gedung dekat Polres Pangkalpinang, yang saat ini ditempati oleh Kantor Kerasipan dan Perpustakaan Babel.

(bangkapos.com/Dedy Qurniawan)

Penulis: Dedy Qurniawan
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved