Breaking News:

Harapan Apsrov Bangka Belitung Pada Iwan Bule Ketum PSSI, Singgung Pembinaan Sepakbola di Daerah

Terpilihnya Komjen Pol Muhammad Irawan memunculkan harapan dari berbagai pihak. Salah satunya Ketua Asprov PSSI Bangka Belitung Indra Maulana.

Penulis: deddy_marjaya | Editor: Ardhina Trisila Sakti
ist dok PSSI
Komjen Pol Muhammad Irawan (Iwan Bule) saat merayakan kemenangan sebagai Ketua PSSI 2019-2023. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Komjen Pol Muhammad Irawan terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023. Pemilihan Ketua Umum PSSI dalam Kongres Luar Biasa PSSI berlangsung di Hotel Shangri-La, Jakarta (2/11/2019).

Iwan Bule panggilan akrab Komjen Pol Muhammad Irawan berhasil mengalahkan 10 calon ketua umum lainnya yang maju. antara lain La Nyalla, Yesayas Oktavianus, Benny Erwin, Sarman El Hakim, Afen Hinelo, Arif Putra Wicaksono, Bernhard Limbong, Vijaya Fitriyasa, Fary Djemy Francis, dan Rahim Soekasah.

Walaupun diinformasikan sejumlah calon mundur namun nama mereka tetap dimasukan dalam pemilihan dan di papan penghitungan suara.

Terpilihnya alumni Akpol 1984 ini berbagai pihak memiliki berbagai harapan dari berbagai pihak. Salah satunya Ketua Asprov PSSI Bangka Belitung Indra Maulana.

Salah satu harapannya adalah perhatian penuh terhadap perkembangan sepakbola di daerah.

Pasalnya selama ini masing daerah daerah harus berjuang sendiri dengan berbagai keterbatasan termasuk keterbatasan dana.

"Semoga dibawah kepemimpinan pak Muhammad Irawan dapat mendorong perkembangan sepakbola di daerah terutama pembinaan sepakbola kelompok umur dan amatir kalau bisa ada bantuan dana signifikan dari PSSI kepada Asprov untuk pembinaan," kata Indra Maulana

Sementara untuk persepakbolaan nasional pembenahan juga harus dilakukan mulai dari kompetisi maupun pembinaan.

Apalagi Indonesia ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20. Momen ini tentunya diharapkan menjadi tonggak kebangkitan persepakbolaan Indonesia.

"Mari kita dukung kepengurusan PSSI yang baru untuk kemajuan sepakbola Indonesia seperti yang diharapkan," kata Indra Maulana.

(bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved