Berita Bangka Selatan

Ketua DRPD Bangka Selatan Sesali Adanya Aktivitas Alat Berat Merusak Kawasan Mangrove

Adanya aktivitas alat berat yang rambah Kawasan Mangrove di wilayah Merbau, Tanjung Ketapang tak hanya dikecam oleh Pokmaswas Batu Perahu.

Ketua DRPD Bangka Selatan Sesali Adanya Aktivitas Alat Berat Merusak Kawasan Mangrove
bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Adanya aktivitas alat berat yang rambah Kawasan Mangrove di wilayah Merbau, Tanjung Ketapang tak hanya dikecam oleh Pokmaswas Batu Perahu.

Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan pun turut menggelengkan kepalanya sebagai tanda kecewa.

Kepada bangkapos.com Ketua DPRD Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi menyatakan sangat menyesali adanya aktivitas yang berdampak pada kerusakan tanaman yang sebenarnya manfaatnya sangat baik bagi lingkungan dan ekosistem pantai.

"Kawasan Mangrove itukan harusnya dilindungi, tapi di situ (red-Kawasan Merbau) malah dijarah oleh oknum tak bertanggungjawab dan mereka seharusnya tak beraktivitas," tuturnya melalui pesan Whatsapp pada Sabtu, (2/11/2019)

Sosok pimpinan DPRD Bangka Selatan ini menyatakan jika dirinya tak pernah melarang jika ada investor yang mau masuk ke Bangka Selatan untuk berinvestasi, tetapi jika investasinya merusak lingkungan Erwin menolak keras

"Kita semua tentu akan menerima dengan baik jika ada investor yang berinvestasi di daerah kita. Tetapi mohonlah untuk menciptakan iklim damai dalam berinvestasi terhadap alam maupun masyarakat sekitarnya jangan malah merusak," lanjutnya.

Kepada Pemerintah Daerah Bangka Selatan, Erwin Asmadi menyebutkan untuk sesegera mungkin mengecek dan menyelidiki permasalahan ini untuk mengetahui fakta-fakta yang nyata.

"Tentunya bantuan dari semua pihak sangat kita butuhkan, khususnya yang bersentuhan langsung dengan baik itu lingkungan hidup atau perizinan tersebut dan kita harap agar kejadian yang sama tidak lagi terjadi," tutupnya

(bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved