Ini Lima Anggaran Kontroversi DKI Jakarta Era Anies Baswedan yang Menghebohkan Publik

Pada pemerintahan Anies Baswedan sebagai Gubenur DKI Jakarta penggunaan anggaran pemerintah daerah ini banyak mendapat sorotan publik.

Ini Lima Anggaran Kontroversi DKI Jakarta Era Anies Baswedan yang Menghebohkan Publik
(KOMPAS.com/JESSI CARINA )
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melayani aduan warga di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (26/10/2017). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Pada pemerintahan Anies Baswedan sebagai Gubenur DKI Jakarta penggunaan anggaran pemerintah daerah ini banyak mendapat sorotan publik.

Tentu saja penggunaan anggaran yang besar terkesan tak masuk akal membuat publik heboh.

Masyarakat  masih ramai orang membahas anggaran puluhan miliar rupiah pembelian lem Aibon  yang digelontorkan tertera di APBN DKI Jakarta.

Ya, anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ( APBD) DKI Jakarta kembali menjadi perhatian banyak pihak, karena adanya rincian sebesar Rp 82,8 miliar untuk pembelian lem aibon.

Banyak yang mempertanyakan berapa banyak lem aibon yang didapatkan dengan uang sebanyak itu, dan untuk apa kegunaannya bagi siswa-siswi SD yang menjadi pihak penerimanya.

Bahkan, topik ini menjadi trending pembicaraan di Twitter Indonesia dan tercatat menjadi topik yang banyak dicari di mesin pencarian Google.

Selain penggunaan anggaran untuk lem aibon, APBD DKI juga beberapa kali mendapat sorotan publik karena adanya pos-pos pembelanjaan yang dianggap kurang memiliki urgensi bagi masyarakat.

Di antaranya adalah lima rincian pengeluaran anggaran berikut:

1. Pohon plastik

Pemprov DKI Jakarta pernah mengeluarkan anggara sebesar Rp 397 juta pada 2017 untuk membeli pohon plastik yang ditanam di trotoar jalan protokol seperti di Jalan Medan Merdeka Barat dan Jalan MH Thamrin.

Pohon plastik di Jakarta yang kontroversial
Pohon plastik di Jakarta yang kontroversial (dokumentasi)

Pohon ini merupakan hiasan lampu dalam bentuk pohon berukuran rendah. 

Halaman
1234
Editor: nurhayati
Sumber: TribunNewsmaker
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved