Berita Sungailiat

Kapolda Bangka Belitung Tinjau Pilkades di Kecamatan Merawang, Begini Imbauannya

Kapolda Babel, Brigjen (Pol) Istiono turun ke lapangan meninjau proses pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Bangka

Kapolda Bangka Belitung Tinjau Pilkades di Kecamatan Merawang, Begini Imbauannya
IST/Kapolres Bangka
Tampak Kapolda Babel, Brigjen (Pol) Istiono disampingi Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono, Dandim Bangka dan Forkopimda Bangka mengawasi Pilkades di Kecamatan Merawang Bangka, Minggu (3/11/2019) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolda Babel, Brigjen (Pol) Istiono turun ke lapangan meninjau proses pemilihan kepala desa (Pilkades) di Kabupaten Bangka, Minggu (3/11/2019).

Didampingi Kapolres, Bupati dan Dandim Bangka serta Forkopimda, jenderal bintang satu ini mengimbau agar pesta demokrasi tersebut dilaksanakan secara jujur, adil dan aman.

"Saat Pilkades serentak di sembilan desa di Kabupaten Bangka, Kapolda Kepulauan Babel bersama Forkopimda Bangka mengelar silaturahmi di Kantor Desa Airanyir dan Desa Kimak Kecamatan Merawang Bangka," kata Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono kepada Bangka Pos, Minggu (3/11/3019) malam.

Kunjungan Kapolda, Minggu (3/11/2019) dalam rangka terciptanya Pemilu yang damai, sesuai aturan yang berlaku.

"Dalam kegiatan tersebut Kapolda Kepulauan Babel didampingi Pejabat Utama Polda Babel, saya selaku Kapolres Bangka, Bupati Bangka, Dandim 0413/Bangka dan Ketua DPRD Bangka," kata Kapolres.

Tujuan Kapolda dan Forkopimda Kabupaten Bangka mengunjungi dua desa tersebut untuk bertemu dengan para calon kepala desa (Kades) guna menyampaikan imbauan agar para calon tetap menjaga persatuan dan kesatuan serta menanamkan rasa kebersamaan saat Pilkades serentak digelar.

"Karena menurut Kapolda bahwa setiap kompetisi pasti ada yang menang dan ada yang kalah. Tetapi bukan berarti jadi saling bermusuhan. Tetapi mari sama-sama membangun desa untuk lebih baik lagi," tegas Kapolres mengutip imbauan Kapolda Babel, Brigjen (Pol) Istiono.

Sementara itu kegiatan silaturahmi tersebut berjalan aman dan lancar. Proses pemilihan kepala desa tak hanya di Air Airanyir dan Desa Kimak saja namun di desa lainnya.

Proses pemilihan hingga malam ini belum rampung seluruhnya. Kapolres belum bersedia menyebutkan nama-nama calon Kades terpilih karena pleno belum dilakukan oleh pihak berwenang.

"Yang jelas untuk memastikan keamanan selama pesta demokrasi ini, pihak Polres Bangka telah melakukan patroli gabungan TNI-Polri serta stake holder terkait," tegas Kapolres.

(bangkapos.com/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved