Berita Sungailiat

Kapolres Bangka Cek TPS Jelang Pilkades, Ajak Masyarakat Cegah Money Politic dan Kecurangan

Apel gabungan TNI-Polri, Pol PP dan Senkom digelar, Sabtu (2/11/2019) di Mapolres Bangka.

Kapolres Bangka Cek TPS Jelang Pilkades, Ajak Masyarakat Cegah Money Politic dan Kecurangan
(Ist/Kiriman Kapolres Bangka).
Tampak Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono dan Kapolsek Pemali Ipda AF Pulungan dan perwakilan TNI saat mengecek TPS di Kecamatan Pemali Bangka, Sabtu (2/11/2019). 

Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono  mengajak semua elemen menciptakan pilkades yang jujur, adil dan aman, agar semua pihak dapat mencegah adanya money politic ataupun bentuk kecurangan lainnya.

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Apel gabungan TNI-Polri, Pol PP dan Senkom digelar, Sabtu (2/11/2019) di Mapolres Bangka. Kegiatan itu dilakukan menjelang pelaksanan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Bangka.

Kegiatan apel tersebut dipimpin Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono. Setelah apel dilanjutkan pengecekan tempat pemungutan suara (TPS) jelang kesiapan Pilkades.

Pengecekan TPS dibagi menjadi dua regu, masing-maisng regu pertama dipimpin oleh Aris, yaitu pengecekan TPS di Kecamatan Pemali Bangka. Sedangkan regu kedua dpimpin Kanit Turjawali Satsabhara Polres Bangka di TPS Kecamatan Merawang Bangka.

Kegiatan Pengecekan TPS tersebut dilakukan agar pelaksanaan pilkades serentak di sembilan desa di Kabupaten Bangka, berlangsung secara jujur, adil dan aman. Kegiatan pengecekan TPS tersebut juga melibatkan personil gabungan TNI-Polri, Pol PP dan Senkom, dengan jumlah total 50 personil gabungan.

"Saat melakukan pengecekan di TPS 4 dan TPS 3 Desa Airduren Kecamatan Pemali, saya menyampaikan kepada Ketua Panitia Pilkades dan Ketua TPS agar lakukan pemilihan sesuai prosedur dan SOP yang telah dikeluarkan oleh KPU," kata Aris kepada Bangka Pos, Sabtu (2/11/2019) malam.

Dia mengajak semua elemen menciptakan pilkades yang jujur, adil dan aman, agar semua pihak dapat mencegah adanya money politic ataupun bentuk kecurangan lainnya. "Intinya Polres Bangka akan terus mengawal kegiatan pilkades ini secara netral, tidak memihak kepada siapapun," tegas Aris. (Bangkapos.com/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved