Berita Sungailiat

Polisi Puji Outing Class Mahasiswa di Ajang Pilkades Kabupaten Bangka

Tak hanya diawasi TNI-Polri namun pemilihan kepala desa (Pilkades) di sembilan desa di Kabupaten Bangka, juga dikawal oleh perwakilan mahasiswa

Polisi Puji Outing Class Mahasiswa di Ajang Pilkades Kabupaten Bangka
IST/Photo Kiriman Kapolres Bangka
Kapolda Babel Brigjen (Pol) Istiono bersama perwira kepolisian, perwira TNI, Bupati Bangka dan mahasiswa-mahasiswi STIPOL Bangka foto bersama, Minggu (3/11/2019). 

Tak hanya diawasi TNI-Polri namun pemilihan kepala desa (Pilkades) di sembilan desa di Kabupaten Bangka juga dikawal perwakilan mahasiswa dan mahasiswi.

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tak hanya diawasi TNI-Polri, namun pemilihan kepala desa (Pilkades) di sembilan desa di Kabupaten Bangka, juga dikawal oleh perwakilan mahasiswa dan mahasiswi.

Di antara perwakilan mahasiswa-mahasiswi yang memantau pesta demokrasi itu, berasal dari Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (STISIPOL) Bangka, Minggu (3/11/3019).

"Keterlibatan mahasiswa-mahasiswi tersebut merupakan suatu peran mendukung pihak keamanan untuk menjamin pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Bangka yang jujur, adil serta aman," kata Kapolres Bangka, AKBP Aris Sulistyono kepada bangkapos.com, Minggu (3/11/2019) malam.

Tak hanya Kapolres yang memberikan apresiasi kepada mahasiswa-mahasiswi ini, namun Kapolda Babel Brigjen (Pol) Istiono juga menyampaikan apresiasi serupa.

"Pak Kapolda Babel memberikan apresiasi kepada mahasiswa-mahasiswi STISIPOL dalam melakukan pengawasan Pilkades serentak di sembilan desa yang ada di Kabupaten Bangka," tegas Kapolres.

Keberadaan mahasiswa-mahasiswi pada ajang pesta demokrasi di mata Kapolda, memberikan warna tersendiri.

"Makanya Kapolda Babel menyambut baik peran mahasiswa-mahasiswi STISIPOL yang aktif dalam Pilkades kali ini. Peran tersebut juga sebagai bentuk outing class bagi mahasiswa untuk menambah edukasi serta pengetahuan," tambah Kapolres.

Sementara itu sembilan desa di Kabupaten Bangka yang menggelar Pilkades serentak, masing-masing Desa Airanyir Kecamatan Merawang, Desa Jurung Kecamatan Merawang, Desa Kimak Kecamatan Merawang,

Desa Airduren Kecamatan Pemali, Desa Airuai Kecamatan Pemali, Desa Petaling Banjar Kecamatan Mendobarat, Desa Kace Timur Kecamatan Mendobarat, Desa Mapur Kecamatan Riausilip dan Desa Ridingpanjang Kecamatan Belinyu.

Kapolres merilis data daftar pemilih tetap (DPT) dan tempat pemungutan suara (TPS) saat Pilkades 2019 di sembilan desa tersebut. Data yang dimaksud masing-maiang Desa Airanyir 1430 DPT (5 TPS), Desa Kimak 2362 DPT (9 TPS), Desa Jurung 1441 DPT (5 TPS), Desa Petaling Banjar 2479 DPT (4 TPS), Desa Airuai 5409 DPT (7 TPS), Desa Ridingpanjang 528 DPT (7 TPS), Desa Kace Timur 1617 DPT (4 TPS), Desa Mapur 1783 DPT (4 TPS) dan Desa Airduren 2544 (5 TPS).

(bangkapos.com/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved