Berita Pangkalpinang

Amanda Feodora Berhasil Raih Dua Medali Perunggu di Cabang Olahraga Renang Pada Porwil X Sumatera

Kontingen Bangka Belitung atas nama Amanda Feodora berhasil menyumbangkan dua medali perunggu dalam Porwil X Sumatera

Amanda Feodora Berhasil Raih Dua Medali Perunggu di Cabang Olahraga Renang Pada Porwil X Sumatera
Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Para peserta melakukan lompatan saat berlomba di kategori 200 meter gaya bebas putri Porwil X Sumatera 2019 di Bengkulu, Senin (04/11/2019). 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Kontingen Bangka Belitung atas nama Amanda Feodora berhasil menyumbangkan dua medali perunggu dalam Porwil X Sumatera, Senin (04/11/2019).

Amanda yang turun di cabang olahraga renang, berhasil meraih posisi ketiga pada kategori 200 meter gaya bebas dan 50 meter gaya punggung putri.

Amanda usai mendapatkan medali mengungkapkan kegembiraannya karena dapat meraih medali walaupun bertemu dengan lawan-lawan berat. Bahkan Amanda hampir saja dapat meraih satu medali perunggu tambahan untuk Bangka Belitung.

"Perasaannya seneng karena ini lawan-lawannya itu berat dan masih banyak yang gak ketebak. Cukup suprise tiga masuk semuanya walaupun satu tadi terakhir ada mis, tapi bersyukur banget dapat dua hari ini," ungkap Amanda kepada Bangkapos.com.

Diakuinya kendala saat bertanding yaitu air yang kurang jernih dan jeda waktu istirahat.

"Kendalanya sih airnya kurang jernih, trus back to back jadi jeda istirahat sedikit. Saya kalah cuma satu tarikan tangan aja sih," kata Amanda.

Pelatih renang Bangka Belitung, Prima mengungkapkan rasa bangga usai melihat anak didiknya berhasil meraih dua medali perunggu.

"Alhamdulillah sekali kami kesini nothing to lose, karena musuh-musuh kita sama kayak berhadapan dengan para pemain nasional. Kita tetap optimis saja karena apapun yang terjadi di air itu unpredictable dan Alhamdulillah Amanda Feodora bisa mengatasi itu semua. Catatan waktunya jua memecahkan rekornya dia," ucap Prima.

Sementara itu untuk target cabang olahraga renang, yaitu meraih medali perak yang hingga kini belum bisa didapatkan.

"Kalau target untuk renang kita di perak saja, saya tidak menyangka apa yang terjadi di lintasan berubah. Tapi tetap waktu dia (Amanda) masih bagus," ungkap Prima.

Hal yang sama juga dikatakan Aria yang juga pelatih Renang Bangka Belitung, hal ini karena terdapat dua atlet pelatnas dari provinsi lain yang ikut dalam Porwil X Sumatera 2019 di Bengkulu.

"Kalau target ke emas sih kita kembalikan kepada atlet-atlet di semua provinsi untuk putri ini ada dua orang atlet pelatnas. Untuk menargetkan emas kemungkinan susah, karena atlet Bangka Belitung ketemu dengan dua atlet pelatnas tersebut," tutur Aria.

Aria juga  meminta dukungan dari masyarakat Bangka Belitung untuk para kontingen yang Bangka Belitung.

"Sekarang kita masih perunggu, dan semoga target perak nanti bisa tercapai. Kami mohon  kepada masyarakat Bangka Belitung, semoga atlet kita bisa lolos PON," harap Aria. (Bangkapos/Rizky Irianda Pahlevy)

 
 

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved