Advertorial

Baznas Bangka Belitung Serahkan Beasiswa Kepada 196 Mahasiswa

Baznas Bangka Belitung Serahkan Beasiswa Kepada 196 Mahasiswa Perguruan Tinggi di Bangka Belitung

Baznas Bangka Belitung Serahkan Beasiswa Kepada 196 Mahasiswa
Bangkapos/Nordin
Launching penyerahan beasiswa dan pembinaan mahasiswa penerima beasiswa Satu Keluarga Satu Sarjana Baznas Babel, dilakukan di Hotel Sun Pangkalpinang, 

BANGKAPOS.COM - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel), menye­rahkan beasiswa kepada 196 Mahasiswa Perguruan Tinggi di Bangka Belitung di wilayahnya, Sabtu (2/11)

Launching penyerahan beasiswa dan pembinaan mahasiswa penerima beasiswa Satu Keluarga Satu Sarjana Baznas Babel, dilakukan di Hotel Sun Pangkalpinang.

Hadir pada kesempatan ini, Gubernur Babel, ­Erzaldi Rosman, perwakilan Kantor Kementerian Agama Babel, Staf Ahli Bidang Masyarakat dan Sumber Daya Manusia Babel, Ustaz Muhammad Kurnia, perwakilan kampus serta tamu unda­ngan lainnya.
Ketua Baznas Babel, Haji Muhammad Arif Manggu menyampaikan, ada sekitar 500 lebih pendaftar beasiswa Baznas yang masuk ke pihaknya, setelah melalui seleksi dan berhak menerimanya berjumlah 196 orang.

Total besiswa yang di­serahkan berjumlah Rp 1 miliar, masing-masing menerima dengan ketentuan yang telah ditetapkan, yakni sesuai dengan uang kuliah mahasiswa.

Uangnyapun langsung bisa diambil di rekening masing-masing mahasiswa yang telah diberikan melalui Bank Sumsel Babel Syariah.

“Ada sekitar 500 lebih pendaftar beasiswa yang masuk ke Baznas, yang memenuhi persyarakat dari seleksi dilakukan sekitar 200 orang, namun empat orang sudah menerima beasiswa di tempat lain, jadi penerima menjadi 100 lebih orang,” ungkap Haji Muhammad Arif.

Muhammad Arif me­nerangkan, program Baznas tidak terlepas dari program pemerintah Babel untuk memajukan wilayahnya dalam bidang pendidikan, yakni Satu Keluarga Satu Sarjana.

Bantuan penerima beasiswa inipun tidak hanya diserahkan ke mahasiswa, ada juga untuk pelajar SMA sederajat se-Babel, dengan jumlah sekitar 2.000 lebih orang.

“Tujuan Baznas agaimna cara memajukan Provinsi Babel memajukan wilayah­nya, satu diantaranya de­ngan dengan beasiswa ke pendidiknya, sebetulnya tidak hanya beasiswa yang diberikan, ada juga bidang kesehatan, dakwah, bencana dan lain sebagainya,” ungkap Muhammad Arif.

Sementara Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan Sumber Daya Manusia, Babel, Toni Batubara menyebutkan, pendidikan merupakan hal yang penting, apalagi bagi generasi muda.

Pemerintah serius memajukan pendidikan, satu diantaranya dengan memberikan bantuan beasiswa ke mereka yang menempuh pendidikan.

“Penerima beasiswa ini adalah orang-orang yang sudah melalui seleksi, ini yang terbaik, guna­kanlah beasiswa yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya, dan tunjukan prestasi, kedepan beasiswa ini akan terus berlanjut untuk mencerdaskan pelajar di Babel,” katanya

Disisi lain Gubernur Babel, Erzaldi Rosman Djohan, menyampaikan program ini adalah bagian dari pemba­ngunan umat yang dilakukan oleh Baznas dengan menye­rahkan bantuan beasiswa ke mahasiswa.

Baznas kini sudah mulai berkembang, apalagi mereka memiliki program beasiswa untuk keluarga kurang mampu, belum lagi pengumpulan zakat yang disalurkan ke masyarakat membutuhkan dan masih banyak lagi lainnya. 

(Penulis: Inadha Rahma Nidya / Editor: Mikhael)

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved