Berita Bangka Selatan

Buka Kejuaraan Sepakbola, Kapolres Bangka Selatan: Ini Sarana Bagi Atlet untuk Berkompetisi

Delapan tim yang berasal dari delapan kecamatan se-Bangka Selatan yang mengikuti Kejuaran Sepak Bola Piala Bupati Bangka Selatan

Buka Kejuaraan Sepakbola, Kapolres Bangka Selatan: Ini Sarana Bagi Atlet untuk Berkompetisi
bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Penyerahan Bola dari Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji kepada Wasit Turnamen Bupati Basel Cup disaksikan tamu undangan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Sedikitnya ada delapan tim yang berasal dari delapan kecamatan se-Bangka Selatan yang mengikuti Kejuaran Sepak Bola Piala Bupati Bangka Selatan Tahun 2019 yang digelar di Stadion Junjung Besaoh. Senin, (4/11/2019).

Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji yang turut hadir untuk membuka turnamen ini menyatakan sebagai cabang olahraga yang populer dan diminati oleh banyak orang seharusnya Sepak Bola menjadi cabang olahraga terbaik di Bangka Selatan.

Olahraga Sepak Bola ini menurut mantan Kapolres Donggala ini merupakan sarana untuk menunjukkan sportivitas atlet dalam berkompetisi.

"Kita juga berharap kegiatan-kegiatan seperti ini dapat mendukung meminimalisir kegiatan yang berbau negatif yang dilakukan generasi muda kita," tuturnya.

Kabupaten Bangka Selatan ini lanjutnya sebenarnya punya banyak bibit-bibit atlet pesepak bola, untuk itu pembinaan yang berkelanjutan sangat kita perlukan agar tercipta atlet handal.

Melalui turnamen ini lanjutnya diharapkan terbentuk pemain-pemain sepak bola yang berbakat dan menjadi atlet kebanggaan Bangka Selatan.

Untuk itu dihadapan para peserta turnamen, AKBP Ferdinand berpesan agar dalam perlombaan ini didapat nilai-nilai yang dapat dijadikan sebuah titik tolak agar pencapaian dan penemuan bibit atlet yang baik.

"Juara itu bukanlah tujuan utama, tetapi bagaimana pemain ini mengerahkan kemampuannya untuk menjadikan turnamen sebagai ajang pembentukan sportivitas dan menumbuhkembangkan prestasi dalam bidang olahraga," pungkasnya

(bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved