Berita Pangkalpinang

Cabang Olahraga Atletik Mulai Sumbang Medali Untuk Bangka Belitung

Kontingen Bangka Belitung cabang olahraga Atletik berhasil menambah koleksi medali emas dalam gelaran Porwil X Sumatera

Cabang Olahraga Atletik Mulai Sumbang Medali Untuk Bangka Belitung
(Ist/Koni Bangka Belitung)
Ketua KONI Bangka Belitung Elfandi saat mengalungkan medali kepada Kontingen Bangka Belitung. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Kontingen Bangka Belitung cabang olahraga Atletik berhasil menambah koleksi medali emas dalam gelaran Porwil X Sumatera di Bengkulu, Senin (4/11/2019).

Atlet Suwandi Wijaya memperoleh medali emas usai mendapatkan catatan lompatan terjauh yaitu 7.25 meter.

Tak hanya Suwandi saja yang memperoleh medali, Ahmad Ambali Syukur mendapatkan medali perak dengan catatan 7.18 meter. Sedangkan medali perunggu didapatkan di oleh Shafwan Hafizh dengan catatan 7.11 meter.

Peraih medali emas Suwandi mengungkapkan, rasa optimisme untuk ajang PON dan bersyukur atas medali yang didapat di Porwil X Sumatera.

“Tadi sempat kejar-kejaran sama Sumatra Utara lompatan terakhir yang membuat saya menang. Saya sudah memberikan usaha maksimal. Tidak ada yang tidak mungkin dan kita yakin bisa sama-sama ke PON,” ungkap Suwandi.

Hal yang sama yaitu target PON juga dikatakan Ahmad Hambali Syukur, usai meraih medali perak.

“Kita persiapkan untuk PON agar lebih baik lagi kedepan. Bersyukur bisa persembahkan perak dan mendapat tempat lolos ke PON,” kata Hambali.

Tak hanya lompat jauh yang berhasil mendulang medali, cabang olahraga atletik dari lari 400 meter putra juga meraih medali perunggu.

Lebih lanjut perolehan medali Senin (04/11/2019) akhirnya ditutup dari kategori lari 10 ribu meter putri. Atlet Marina mencatatkan waktu 43.05 menit dan berhasil meraih medali perunggu.

Sementara itu Ketua KONI Bangka Belitung Elfandi hadir di Stadion Semarak untuk melakukan pengalungan medali kepada Suwandi dan Ahmad Ambali Syukur.

Elfandi berharap pembuka medali dari cabor atletik ini dapat menjadi motivasi atlet lain untuk berjuang di Porwil X Sumatera 2019 di Bengkulu.

“Kita apresiasi kepada seluruh atlet yang berjuang untuk meraih prestasi. Kita jadikan kemenangan yang sudah kita raih menjadi motivasi kita semua. Selamat berjuang kepada semua,” ungkap Elfandi. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved