Breaking News:

Berita Bangka Tengah

Dituding Bersikap Tidak Menyenangkan Terhadap ASN, Maryam Berikan Klarifikasi

Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Maryam dituding ASN Disbudparpora Bateng, Budi Randa Hutagalung bersikap kurang menyenangkan

Penulis:
Editor: nurhayati
Bangka Pos/Jhoni Kurniawan
Ketua Bapemperda DPRD Bangka Tengah, Maryam 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--  Anggota DPRD Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) Maryam dituding  ASN Disbudparpora Bateng, Budi Randa Hutagalung  bersikap kurang menyenangkan.

Budi Randa Hutagalung menuding jika politisi Partai Demokrat tersebut telah bersikap arogan dalam pembahasan Perda retribusi diruang BAPEMPERDA DPRD Bangka Tengah.

"Saya sangat tidak terima dengan sikap Anggota DPRD Maryam lantaran telah mengusir saya selaku tamu yang diperintahkan oleh atasan saya untuk hadir dalam undangan tersebut," sesal Budi, Sabtu (2/11/2019).

Ia mengatakan semestinya, pembahasan itu merupakan hak dari dewan untuk menerima atau menolak usulan, kalaupun menolak, menurutnya tidak harus menolak dengan cara yang tidak baik. Pengusiran itu disaksikan seluruh peserta rapat sekaligus dari pihak BAPEMPERDA.

"Tidak perlu dengan cara mengusir keluar sembari membentak meja," tegas Budi.

Ia pun memilih sikap untuk tetap berdiam di ruang rapat pasca pengusiran tersebut, dikarenakan ia merasa dirinya adalah ASN yang ditunjuk oleh atasan untuk wajib hadir menuntaskan pembahasan sampai selesai.

"Saya Budi Randa Hutagalung secara pribadi dan juga selaku ASN Pemkab Bangka Tengah sangat kecewa atas pengusiran Bu Maryam selaku Ketua Tim dalam rapat pembahasan tersebut," sesal Budi.

Dirinya angkat bicara di media atas kejadian tersebut bermaksud untuk mengedukasi semua pihak untuk dapat belajar menjadi pendengar yang baik dan tidak bersikap arogan.

"Saya bicara di media karena saya ingin mengedukasi semua pihak untuk dapat menjadi pendengar yang baik dan tidak bersikap arogan. Kepada Badan Kehormatan (BK) untuk dapat menindaklanjuti kejadian ini," pungkasnya.

Terpisah, Ketua Bapemperda DPRD Bangka Tengah (Bateng) Maryam meluruskan pemberitaan yang menyebutkan Maryam dengan bahasa arogan saat memimpin Rapat Penentuan Skala Prioritas Raperda 2020, Jumat (1/11/2019) lalu.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved