Breaking News:

Berita Pangkalpinang

Keselamatan Wagub Terancam, Fraksi Gerindra Surati Gubernur Minta Kasat Pol PP Diganti

Fraksi Partai Gerindra meminta Kasat Pol PP Propinsi Bangka Belitung bertanggungjawab atas tindakannya melakukan penertiban tambang di Desa Sijuk

posbelitung.co/dede s
Wakil Gubernur Kepulauan Babel Abdul Fattah tiba di Mapolsek Sijuk, Kabupaten Belitung, Sabtu (2/11/2019). Fraksi Partai Gerindra meminta Kasat Pol PP Propinsi Bangka Belitung bertanggungjawab atas tindakannya melakukan penertiban tambang di Desa Sijuk, Kabupaten Belitung. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Fraksi Partai Gerindra meminta Kasat Pol PP Propinsi Bangka Belitung bertanggungjawab atas tindakannya melakukan penertiban tambang di Desa Sijuk, Kabupaten Belitung.

Fraksi Gerindra menilai tindakan Kasat Pol PP Babel, Yamoa yang mengajak Wagub, Abdul Fattah menertibkan tambang ilegal sudah melanggar.

Apalagi dalam kejadian tersebut keselamatan Wagub terancam, diintimidasi oleh penambang ilegal.

"Saat penertiban itu, kami dapat dari protokol pak wagub tidak ada jadwal penertiban, tapi diajak untuk menertibkan," kata Beliadi, Ketua Fraksi Gerindra, DPRD Propinsi Bangka Belitung kepada wartawan, Senin (4/11/2019).

"Yang saya sesalkan, Pak yamoa ini tidak menghitung kekuatan dia dengan massa yang hendak ditertibkan. Tidak masuk intelijen dulu untuk menghitung kekuatan dan sebagainya, sehingga terjadilah hal fatal pada hari itu, menurut saya selaku pimpinan dia lalai," jelas Beliadi.

Dia khawatir penertiban tambang ilegal yang tidak dengan perhitungan dan pertimbangan yang matang akan berbahaya bagi anggota Satpol PP dan pejabat lainnya.

"Kalau seandainya hari itu terjadi hal buruk, ada nyawa yang melayang dia sebagai kepala tim mampu tidak mempertanggungjawabkannya," ujar Beliadi.

Karenanya kelalaian atas kinerja Kasat Pol PP Babel ini harus dipertanggungjawabkan dengan melakukan penggantian dengan pejabat Kasat Pol PP yang baru.

Surat permintaan penggantian Kasat Pol PP ini sudah dilayangkan Fraksi Gerindra Ke Gubernur Babel, Nomor surat: 009/F.P.Gerindra/XI/2019, tanggal 4 November 2019. Surat ini juga ditembuskan kepada Ketua DPRD Propinsi Kep. Bangka Belitung.

Menurut Beliadi, penggantian ini dilakukan agar tindakan dan kinerja Kasat Pol PP Yamoa tidak terulang lagi dikemudian hari. (Bangka Pos / Hendra)

Penulis: Hendra
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved