Advertorial

Panggung Masyarakat di Alun-alun Jadi Simbol Pemersatu

Kota Pangkalpinang akan segera memiliki ikon baru di Alun-alun Taman Merdeka. Pembangunan ikon yang berbentuk panggung masyarakat

Panggung Masyarakat di Alun-alun Jadi Simbol Pemersatu
ist
Peletakan batu pertama pembangunan panggung kerja sama dana CSR Bank Sumsel Babel, Jumat (1/11). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kota Pangkalpinang akan segera memiliki ikon baru di Alun-alun Taman Merdeka. Pembangunan ikon yang berbentuk panggung masyarakat ini ditandai dengan peletakan batu pertama, Jumat (1/11).

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil mengatakan, sangat ingin membangun Pangkalpinang dan mempercantiknya dengan berbagai infrastukrur, namun terkendala anggaran dan mengandalkan APBD saja tentu tidak cukup.

Beruntung Pemkot mendapat donatur dari pihak ketiga berupa dana CSR (corporate sosial responsibility) dari Bank Sumsel Babel.

“Alhamdulillah dari 24 kabupaten/kota di Sumsel dan Babel, satu diantaranya kita terpilih dan mendapatkan bantuan CSR ini,” kata Maulan Aklil yang akrab disapa Molen.

Pemerintah Kota Pangkalpi­nang dari bantuan CSR sekitar Rp 700 juta ini hanya menerima bantuan fisiknya saja, bukan berupa uang. Namun untuk desain diatur sendiri oleh peme­rintah kota.

Molen mengatakan, panggung yang akan menjadi ikon peme­rsatu berbagai kalangan ini dibuat sederhana tapi melambangkan unsur Kota Beribu Senyuman.

Dia ingin tempat ini nanti dapat dipergunakan sebagai tempat seni budaya, berkumpulnya masyarakat sehingga dapat menjadi simbol pemersatu.

“Kita ingin ini jadi tempat berkumpul masyarakat. Asri, indah dan nyaman. Jadi kalau ada acara di sini tidak perlu bongkar pasang panggung dan tidak mengganggu infrastruktur yang lain,” katanya.

Nantinya setelah panggung masyarakat ini rampung, pe­ngelolaan akan diberikan kepada pihak ketiga ataupun masyarakat secara profesional sehingga tidak dimanfaatkan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Molen berharap dengan pembangunan ini dapat mempe­rerat persatuan masyarakat dan berbondong-bondong datang meramaikan Alun-alun Taman Merdeka.

Sementara Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsuddin mengatakan, kerja sama yang dilakukan bersama Pemerintah Kota Pangkalpinang ini sejalan dengan visi misi Bank Sumsel Babel yang ingin berkontribusi kepada masyarakat dan mengentaskan kemiskinan.

Dia berharap ini menjadi ikon dan orang yang datang ke sini untuk menyelenggarakan acara pentas seni atau budaya bisa memakai arena tersebut.

“Kalau dulu masih kecil-kecil tentu ada tempat yang kita ingat sebagai tempat berkumpul. Nah kami ingin panggung ini menjadi seperti itu dan memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Syamsuddin.

Pihaknya juga mendukung program dan visi misi Pemerintah Kota Pangkalpinang menjadikan ini central point berkumpulnya masyarakat.

“Kalau masyarakat senang, sehat dan menyukai seni ini menjadi kesenangan juga bagi kami karena tempat ini dapat memberikan manfaat,” tambahnya. 

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved