Berita Pangkalpinang

Pemerhati Pelayanan Publik Minta Pemerintah dan DPRD Sama-sama Cari Solusi Atasi Banjir

Jumli Jamaluddin, menerima keluhan masyarakat mengenai banjir yang terjadi di sejumlah titik wilayah Kota Pangkalpinang, Senin (4/11/2019).

Pemerhati Pelayanan Publik Minta Pemerintah dan DPRD Sama-sama Cari Solusi Atasi Banjir
Yuranda
Beberap titik di kota Pangkalpinang terendam banjir satu diantaranya, Jalan Balai Kelurahan Batintikal, Taman Sari terendam banjir, Senin (4/11/2019). 

BANGKAPOS.COM - Ketua Lembaga Partisipasi Pengawas dan Pemerhati Pelayanan Publik (LP5) Bangka belitung, Jumli Jamaluddin, menerima keluhan masyarakat mengenai banjir yang terjadi di sejumlah titik wilayah Kota Pangkalpinang, Senin (4/11/2019). Jumli yang turun langsung ke lapangan menyaksikan warga membersihkan rumahnya dari sisa-sisa banjir.

Persoalan banjir, kata Jumli merupakan hal yang biasa terjadi pada musim hujan terutama di kawasan langganan banjir, seperti Kampung Opas, Jalan Balai maupun Kampung Bintang. Untuk itu, pemerintah daerah diminta untuk segera mencari solusinya apalagi sudah memasuki musim hujan, kondisi luar air akan lebih besar.

"Terlebih lagi di beberapa titik menjadi langganan luapan air disaat hujan setiap tahunnya. Harus segera mencari solusinya agar tidak menimbulkan kekhawatiran masyarakat saat musim hujan datang," kata Jumli saat dikonfirmasi.

Dia menambah, pemerintah daerah bersama DPRD perlu turun langsung memantau dan mengecek kondisi di titik-titik yang rawan banjir tersebut, dengan melibatkan RT, RW maupun kelurahan serta warga masyarakat. Jadi, menurutnya, dengan memantau tersebut baik eksekutif maupun legislatif dapat bersama memecahkan permasalahan tersebut melalui solusi cepat dan tepat.

(bangkapos.com/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: khamelia
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved