Sempat Ingin Berhenti, Keju Akhirnya Berhasil Menyabet Medali Emas di Porwil X Sumatra

Kontingen Bangka Belitung di Porwil X Sumatra berhasil menyabet mendali emas pertama melalui Julia (33) dalam kategori panjat tebing.

Sempat Ingin Berhenti, Keju Akhirnya Berhasil Menyabet Medali Emas di Porwil X Sumatra
Istimewa/Koni Bangka Belitung
Julia yang akrab disapa Keju saat berhasil meraih medali Emas di Porwil X Sumatera di Bengkulu. 

Sempat Ingin Berhenti, Keju Akhirnya Berhasil Menyabet Medali Emas di Porwil X Sumatra

BANGKAPOS.COM - Kontingen Bangka Belitung di Porwil X Sumatra berhasil menyabet medali emas pertama melalui Julia (33) dalam kategori panjat tebing.

Julia atau yang akrab dipanggil Keju ini merupakan atlet senior asal Kota Pangkalpinang. Keju yang memiliki hobi panjat tebing ini memulai karirnya pada tahun 2005.

Saat itu Keju mencoba ikut seleksi masuk sebagai atlet panjat tebing dari Kota Pangkalpinang. Usai berhasil masuk, keahliannya semakin terasah berkat kerja keras dan komitmennya.

Berkat usaha itu Keju berhasil mewakili Kota Pangkalpinang dalam ajang Porprov 2010 di Bangka Selatan. Dalam ajang tersebut Keju berhasil meraih medali emas, setelah berhasil mengalahkan enam atlet perwakilan dari Kabupaten/Kota di Bangka Belitung.

“Saya tertarik panjat tebing karena dari kecil suka naik batang, semua batang bisa saya panjat kecuali batang yang rebah,” ujar Keju.

Tak hanya kejuaraan daerah, wanita kelahiran 15 September 1987 ini juga ikut dalam even nasional yaitu Kejurnas Karawang pada tahun 2006 sebagai perwakilan Bangka Belitung.

Selain itu PON (Pekan Olahraga Nasional) 2016 di Jawa Barat juga diikuti oleh Keju. Saat itu Keju berhasil menyumbangkan medali perak di cabang panjat tebing untuk Bangka Belitung.

“Sempat mau pensiun habis PON Jawa Barat 2016 karena mendapatkan medali perak di kategori Boulder beregu. Tapi saya balik lagi, karena belum ada regenerasi dan kembali wakili Pangkalpinang di Porprov 2018,” tutur Keju yang kini telah bekerja di Bakueda Kota Pangkalpinang.

Usai memutuskan untuk bertahan dalam dunia panjat tebing, membuat para atlet lain khususnya Kota Pangkalpinang semakin termotivasi.

Halaman
12
Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Evan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved