Berita Pangkalpinang

4000 orang dari 34 Provinsi dan 46 Kementerian Akan Datangi Babel Berlaga di Pornas Kopri 2019

Ketua Umum Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Zudan mengklaim akan ada 4.000 orang perwakilan dari seluruh Indonesia datang ke Babel

4000 orang dari 34 Provinsi dan 46 Kementerian Akan Datangi Babel Berlaga di Pornas Kopri 2019
Bangkapos.com/Dedy Qurniawan
Rapat persiapan jelang gelaran Pornas Korpri di Babel, 11-18 November 2019. Rapat berlangsung di ruang Tanjungpendam, Kantor Gubernur Babel, Selasa (5/11/2019) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Ketua Umum Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) Zudan mengklaim akan ada 4.000 orang perwakilan dari seluruh Indonesia datang ke Provinsi Kepulauan  Bangka Belitung (Babel), pada tanggal 11 hingga 18 November 2019 mendatang.

Mereka adalah atlet, official, dan pendamping pada gelaran Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Kopri 2019. Para peserta ini berasal dari 34 provinsi dan 46 kementerian lembaga.

"Ini adalah Pornas Korpri terbesar sepanjang sejarah Pornas Kopri," kata Zudan seusai menghadiri rapat persiapan bersama pantiia daerah di ruang Tanjungpendam, Kantor Gubernur Babel, Selasa (5/11/2019).

Sebagai perbandingan, Zudan mengatakan, pada Pornas Korpri dua tahun lalu di Yogyakarta, event ini hanya diikuti oleh 34 provinsi dan 26 kementerian lembaga.

"Jadi Pornas Korpri kali ini ada peningkatan 20 kementerian lembaga yang berpartisipasi," katanya.

Dia memastikan kesiapan Babel sebagai tuan rumah telah mencapai 90 persen. Venue, wasit, juri, dan panitia di berbagai bidang dinyatakan siap menggelar event ini.

"Tinggal kami mengawal pembukaannya di hari Senin tanggal 11 November. Bagi masyarakat, silakan menonton, ini free, tidak dipungut biaya, silakan diramaikan,"  ajak Zudan.

Rencananya pembukaan Pornas Korpri akan mengundang Mendagri Tito Karnavian, Menpan RB Tjahjo Kumolo dan Menpora Zaenudin Amali. Zudan berharap event ini bisa sukses.

"Kami berharap masyarakat Babel menyambut Pornas Korpri ini dengan penuh kegembiraan. Bagi ASN, ini adalah silaturahmi. Ini juga akan membangkitkan perekonomian Babel karena akan ada 4000 orang yang datang," ucapnya.

Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesi (Korpri) 11-18 November 2019 di Kepulauan Bangka Belitung akan mempertandingkan sembilan cabang olahraga. Di antaranya atletik, bulu tangkis, tenis meja, tenis lapangan, catur, senam, futsal, voli, dan gateball.

Halaman
12
Penulis: Dedi Qurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved